Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Unpatti Gelar Pelatihan Jurnalistik

oleh -211 views
Dua nara sumber dan moderator bersama para peserta usai Pelatihan Jurnalistik di FISIP Unpatti, Senin (10/10/2022). -dok-

suaramaluku.com – Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon menggelar Pelatihan Jurnalistik “Berita/Teks dan Fotografi” bagi mahasiswa bertempat di aula lantai tiga kampus tersebut, Senin (10/10/2022).

Kegiatan itu merupakan rangkaian Dies Natalis FISIP Unpatti yang ke-63 dan dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Dr Polly Koritelu MSi dan didampingi Ketua Prodi Ilmu Komunikasi, Ronald Alfredo Radjoelan S.Sos M.I.Kom sekaligus sebagai moderator.

Narasumber pada pelatihan jurnalistik tersebut yaitu Drs Novi Pinontoan selaku pemimpin suaramaluku.com dan Zairin Salampessy SPi (Ketua Maluku Photo Club) yang memberikan materi sesuai dengan bidang keahliannya masing-masing pada 32 mahasiswa yang jadi peserta.

Saat membuka acara itu, Dr Polly Koritelu mengapresiasi pelatihan jurnalistik yang berkaitan erat dengan Prodi Ilmu Komunikasi dan apalagi hadirkan nara sumber yang berpengalaman.

“Pelatihan ini sangat penting terutama bagi kita punya mahasiswa Ilmu Komunikasi, supaya mereka bisa meningkatkan kemampuan, skill dan potensi di bidang jurnalistik. Serta tentunya untuk pengembangan ilmu dan sumber daya ke depan,” ungkap Koritelu.

Sedangkan Ketua Prodi Ilmu Komunikasi, Ronald Radjoelan M.I.Kom mengatakan, pihaknya berharap dari kegiatan tersebut para mahasiswa dapat menimba ilmu dan pengalaman untuk lebih meningkatkan kapasitas ilmunya di masa depan.

32 mahasiswa yang menjadi peserta terlihat antusias menyimak dan turut diskusi dengan menanyakan beberapa materi yang kurang dipahami. (SM-05)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.