Kejuaraan Futsal Diharapkan Hasilkan Atlet Terbaik Kota Ambon Menuju POPMAL 

oleh -96 views
Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena melakukan tendangan bola pertama saat pembukaan Kejuaraan Futsal Kota Ambon, Minggu (9/10/2022).

suaramaluku.com – Kejuaraan futsal yang diselenggarakan oleh Asosiasi Futsal Kota (Afkot) Ambon. Diharapkan oleh Pj. Walikota Ambon, Bodewin M. Wattimena dapat menghasilkan atlet-atlet terbaik yang akan mengikuti perhelatan Pekan Olahraga Provinsi Maluku  (POPMALl) tpada November 2022 mendatang.

Wattimena berikan apresiasi kepada Afkot, lantaran berinisiatif untuk melaksanakan kejuaraan kota (Kejurkot) tersebut. Menurutnya, langkan ini merupakan perwujudan dari tema HUT-447 “Give to Ambon” atau Berikan untuk Ambon (Kasi Par Ambon).

“Saya harus berikan apresiasi setinggi-tingginya bagi Asosiasi Futsal Kota Ambon atas inisiatif yang sangat kontributif, ini menunjukkan bahwa futsal pun mampu memberikan yang terbaik bagi kota Ambon,” kata Wattimena, di Lapangan Futsal, Tantui, Minggu (9/10/22)

Dikatakan, melalui ajang ini, tentu dapat dimanfaatkan sebagai wadah pembentukan mental pemuda yang positif, yang tentunya bermanfaat bagi mereka ke depan.

“Melalui ajang pertandingan futsal ini, mari kita jadikan sebagai momentum pembinaan mentalitas generasi muda yang bebas dari narkoba dan memberikan kontribusi yang positif terhadap generasi muda kita,” ujarnya.

Sementara itu, Plt. Askot PSSI Ambon, Saidna Azhar Bin Tahir mengungkapkan, kejuaraan tingkat kota Ambon ini dilaksankan guna mencari para ateit muda berbakat, yang dipersiapkan untuk mewakili kota ini mengikuti  POPMAL.

“Hari ini kita dapat melaksanakan kejuaraan, dalam rangka mempersiapkan atlet-atlet kita yang tergabung dalam Asosiasi Futsal Kota Ambon, untuk dipersiapkan menghadapi ajang POPMAL yang akan datang. Selaku Plt. Asfkot Ambon mengucapkan terimakasi kepada Ketua KONI Kota Ambon karena telah terselenggarakan kegiatan ini,” ujarnya.

Ia juga memberi pesan kepada para atlet yang mengikuti Kejurkot agar berkaca dari kejadian yang baru saja terjadi di Malang, sehingga dapat sportif saat mengikuti turnamen tersebut.

“Saya berharap agar dalam turnamen ini kita dapat menjujung tinggi sportifitas. Kita menjaga keamanan, ketertiban, dan kenyamanan. Semoga apa yang kita laksanakan ini akan menjadi catatan sejarah, menjadikan para atlet yang berkualitas nantinya mewakili kota ini di ajang-ajang selanjutnya,” harap Saidna. (*/SM-12)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.