Asuransi Zurich Bayar Klaim Nasabah Meninggal di Masohi Rp 800 Juta

oleh -279 views

suaramaluku.com – Perusahaan asuransi Zurich menepati komitmen untuk membayar klaim pertanggungan nasabah nya yang meninggal dunia sebesar Rp 800 juta di Kota Masohi, Maluku Tengah, belum lama ini.

Hal itu disampaikan Staf Asuransi Zurich di Makassar, Feronika Arruan kepada media ini di Ambon, Selasa (11/10/2022).

Menurutnya, pembayaran klaim asuransi nasabah yang meninggal itu, cukup mengagetkan ahli warisnya lantaran yang bersangkutan baru mengikuti program Zurich Proteksi 8 selama tujuh bulan lalu meninggal.

“Ceritanya, nasabah bernama Damaris Intan ikut program asuransi Zurich Proteksi 8. Nah, dia baru ikut tujuh bulan mulai 10 November 2021. Meninggalnya 9 Mei 2022. Otomatis orangnya baru bayar/simpan dananya sebanyak tujuh kali dengan simpanan per bulan Rp 1,8 juta. Namun itulah komitmen kami,” ungkap Feronika.

Dijelaskan, karena meninggal dunia, ahli waris dari Damaris Intan yakni suaminya Biring Marten Luther berkordinasi pihaknya untuk mengajukan klaim asuransi istrinya.

“Ahli waris lantas ajukan klaim asuransi dengan mengirim berkas lengkap pada 21 Juli 2022. Setelah diproses di kantor pusat Jakarta, tidak begitu lama dana Rp 800 juta masuk ke rekening ahli waris pada 22 Agustus 2022,” bebernya.

Feronika mengatakan, sebenarnya kalau tidak ada resiko, misalnya kematian selama 8 tahun maka dana yang disetor per bulan Rp 1,8 juta akan kembali 100 persen plus bunga 8 persen net (bersih).

Ia menambahkan, banyak program asuransi Zurich yang terkenal secara internasional, namun belum tersosialisasi ke masyarakat di Maluku karena belum ada cabangnya di daerah ini.

“Namun demikian, perusahaan kami tetap komitmen selesaikan kewajibannya kepada nasabah. Karena ini terkait kepercayaan kepada Asuransi Zurich yang sudah berdiri sejak tahun 1872 di Eropa,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, beberapa program di Zurich ada juga seperti asuransi umum (kerugian). Contoh asuransi kebakaran, mobil, motor, traveling dan cargo. Bahkan juga asuransi kapal, jiwa, pensiun dan rawat inap di RS dan lainnya.

Feronika juga mengatakan, agen-agen asuransi Zurich di Ambon sudah ada namun mereka belum aktif. Karena itu, bila ada orang yang ingin ketahui tentang asuransi Zurich bisa hubunginya di nomor kontak 082187976168. (SM-12)

No More Posts Available.

No more pages to load.