Wattimena Apresiasi Ekspedisi Rupiah Berdaulat Bersama KRI Dorang 874

oleh -76 views
Pj Walikota Ambon, Komandan Lantamal Ambon, perwakilan BI Ambon serta para kru KRI Dorang.

suaramaluku.com – Penjabat (Pj) Walikota Ambon, Bodewin M. Wattimena menghadiri kegiatan Penerimaan KRI Dorang 874 dalam Ekspedisi Rupiah Berdaulat – Bank Indonesia, di Dermaga Lantamal IX Ambon, di kawasan Halong, Rabu (12/10/22).

Menurut Wattimena, pemerintah dan masyarakat Kota Ambon sangat berterimakasih kepada Bank Indonesia, atas pelayanan kebutuhan uang layak edar di masyarakat termasuk di daerah terdepan, terluar, dan terpencil (3T) khususnya di wilayah Provinsi Maluku.

“Atas nama masyarakat dan pemerintah saya berterimakasih kepada Bank Indonesia dan TNI Angkatan Laut yang bersinegi menjalankan program kedaulatan rupiah Tahun 2022,” ungkapnya.

Ia berharap melalui ekspedisi ini daerah-daerah yang merupakan ujung tombak (yang termasuk 3T) dapat mempertahankan kedaulatanya melalui penggunaan rupiah di wilayah NKRI.

“Kepada Komandan KRI Dorang-874, beserta kru dan tim saya ucapkan selamat menjalankan tugas dengan sebaik-sebaiknya. Kita tentu berharap kegiatan ini berjalan lancar tanpa ada kendala dan semoga tim ekspedisi rupiah berdaulat selalu ada dalam lindungan yang maha kuasa,” ungkapnya.

Sementara itu, Komandan Lantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, memberikan harapan yang sama. Dikatakan, kegiatan ini bertujuan agar ketersediaan uang rupiah terjamin dan tentunya berada dalam kondisi yang layak edar serta memudahkan masyarakat di provinsi ini.

“Agar tecapai tujuannya diharapkan kepada Komandan KRI, beserta seluruh prajurit KRI Dorang, saya instruksikan untuk menjalin komunikasi yang baik dengan personil Bank Indonesia yang On Boat di atas kapal. Tetap perhatikan prokes khususnya kegiatan yang bersinggungan langsung dengan masyarakat dan terus update berita cuaca,” harap Latuconsina.

Sebagai informasi, Ekspedisi Rupiah Berdaulat melayari Pulau Gorom, Geser, dan Pulau Banda untuk sosialisasi keamanan uang dan penukaran uang rupiah  (*/SM-12)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.