DLHP Ambon Angkut 80 Ton Sampah Dari Tanjakkan 2000 Kebun Cengkeh

oleh -107 views

suaramaluku.com – Keberadaan tumpukkan sampah di Kawasan Tanjakan 2000, Kebun Cengkeh, Batumerah yang viral dan  cukup mengganggu para pengguna jalan maupun masyarakat sekitar, kini tak terlihat lagi.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan (DLHP) Kota Ambon, Hairun Tunny saat ditemui Jumat (14/10/22) malam mengatakan, pihaknya sudah membersihkan tumpukkan sampah di kawasan Tanjakan 2000 itu yang totalnya sebanyak 80 ton.

“Kita sudah bersihkan tumpukkan sampah itu, dengan mengarahkan alat berat yang dibantu Dinas PUPR untuk membantu mengangkat sampah-sampah tersebut,” kata Hairun.

Menurutnya, pembersihkan tumpukkan sampah menggunung tersebut memakan waktu kurang lebih dua jam yang dimulai sekira pukul 20.00 hingga pukul 22.00 WIT, Jumat malam.

“Kita angkut sekitar 14 ret, dengan rincian 1 ret itu berisikan 5 hingga 6 ton. Jadi total sampah yanng diangkut malam ini dari lokasi tersebut sekitar 80 ton,” jelasnya.

Pasca pembersihan sampah tersebut, Pj. Walikota Ambon, Bodewin M. Wattimena memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam pembersihan sampah dimaksud.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk membersihkan sampah-sampah tersebut, serta segala yang telah diberikan bagi Kota tercinta ini,” tandasnya. (*/SM-12)

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.