IDI Kota Ambon Gelar Karnaval dan Pameran Kesehatan 

oleh -869 views
oleh
Sekkot Ambon, Agus Ririmasse saat berikan sambutan di HUT IDI ke 72, Sabtu (22/10/2022). -pemkotambon-

suaramaluku.com – Menyambut Hari Ulang Tahun ke-72 Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Pengurus IDI Kota Ambon menggelar Karnaval dan Pameran Institusi Kesehatan di Tribun Lapangan Merdeka Ambon, Sabtu (22/10/2022).

Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse saat buka kegiatan tersebut mengatakan, memasuki usia ke-72 tahun pada 24 Oktober 2022 nanti, peran IDI semakin dibutuhkan sebagai lembaga profesi yang terus lakukan pembinaan dan pengawasan atas profesi kedokteran dengan berpegang teguh pada kode etik.

“Ikatan Dokter Indonesia juga harus selalu melakukan usaha untuk tetap menjaga mutu pelayanan dokter kepada masyarakat Indonesia,” kata Sekkot saat membuka kegiatan tersebut.

Ia menambahkan, ada begitu banyak karya nyata IDI didalam pembangunan kesehatan Indonesia khususnya di Kota Ambon dari masa ke masa.

Diakuinya, IDI sudah menginisiasi dan merealisasi segala bentuk program, terobosan maupun regulasi kesehatan guna meningkatkan derajat kesehatan rakyat Indonesia menuju mesyarakat sehat dan sejahtera.

“Hal ini adalah sebuah bentuk dharma bakti para anggota IDI baik sebagai individu, maupun secara organisasi untuk berbakti pada negeri. Karena itu, dengan mengusung tema HUT yang sama dengan Hari Bakti Dokter Indonesia, yakni Berbakti untuk Negeri, Mengabdi Untuk Rakyat, ini sangat relevan dengan apa yang telah dilakukan IDI selama ini,” terang Sekkot.

Sekkot juga memberikan apresiasi kepada IDI Kota Ambon yang telah berperan dalam penanganan dan pengendalian COVID-19 lewat pembagian APD, pelaksanaan vaksinasi, tata laksana COVID-19 dan telemedicine, Pengabdian kepada masyarakat lewat bakti sosial yang rutin dilakukan untuk mewujudkan mesyarakat yang sehat, serta penyuluhan kesehatan kepada masyarakat.

“Atas nama Pemkot dan masyarakat Kota Ambon, saya sampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada IDI, khususnya Cabang Kota Ambon. Mengajak kita semua, untuk sama-sama bergandengan tangan dan bersinergi, berkolaborasi bersama stakeholder dan seluruh elemen tingkatkan kesehatan masyarakat tanpa melupakan kearifan lokal. Mari, berikan yang terbaik bagi Kota ini, Kota yang kita cintai, Kota Ambon Manise,” ungkap Ririmasse. (SM-12)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.