Tim Penilai 10 Program PKK Provinsi Maluku Datangi Desa Galala

oleh -776 views
oleh

suaramaluku.com – Tim penilai lomba Desa Pelaksana 10 Program PKK Tahun 2022 tingkat Provinsi Maluku, mendatangi Desa Galala sebagai pemenang tingkat Kota Ambon.

Tim penilai tersebut berasal dari empat pokja. Diantaranya, Pokja I (Penghayatan dan Pengamalan Pancasila  dan Program Gotong Royong), Pokja II (Pendidikan dan Ketrampilan dan Pengembangan Kehidupan Berkoperasi).

Pokja III (Pangan, Sandang, Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga), dan Pokja ke-IV (Kesehatan, Kelestarian Lingkungan Hidup dan Perencanaan Sehat).

Proses penilaian tersebut dihadiri langsung oleh Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena yang mengungkapkan, Pemerintah Kota (Pemkot) akan terus mendampingi TP-PKK guna menjalankan 10 Program.

Sembari berharap agar semua desa/negeri di kota ini dapat menjalankan program tersebut, bukan penilaian saat perlombaan saja.

“Jadi, soal keberpihakan Pemkot Ambon tidak usah diragukan. Kami betul-betul mensuport TP-PKK agar melaksanakan tanggung jawab 10 program oknum PKK yang di koordinir oleh empat Pokja,” ungkapnya, di sela-sela penilaian Desa Galala, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Sabtu (22/10/2022).

Ia berharap, hasil yang dicapai oleh Desa Galala pada perlombaan tingkat Kota ini, tentu dapat berlanjut pada perlombaan tingkat Provinsi Maluku. Sehingga dapat memotivasi desa/negeri lainnya.

“Besar harapan saya Desa Galala dapat menjadi contoh bagi desa/negeri yang lain dalam upaya peningkatan kerja,” harap Wattimena.

Sedangkan Pj. Ketua TP-PKK Kota Ambon, Lisa Wattimena mengungkapkan, setelah memenangkan hati para tim penilai di tingkat kota. Dirinya yakin Desa Galala, akan memberikan nilai terbaik.

“Kami yakin bahwa Desa Galala akan memberikan yang terbaik bagi Kota Ambon, dalam penilaian tingkat Provinsi tahun 2022 saat ini,” pungkasnya. (SM-12)

No More Posts Available.

No more pages to load.