KONI Kota Ambon Siapkan 469 Atlet dari 17 Cabor Menuju POPMAL IV

oleh -111 views
Ketua KONI Kota Ambon, Agus Ririmasse.

suaramaluku.com – Ketua Umum (Ketum) KONI Kota Ambon, Agus Ririmasse, membeberkan progres persiapan kontingen ibukota provinsi ini menuju Pekan Olahraga Provinsi Maluku (POPMAL) IV yang akan dilaksanakan pertengahan November 2022.

Hal itu diungkapkannya saat ramah-tamah bersama para jurnalis yang dilaksanakan di ruang Ruang Rapat Vlissingen di Balaikota, Rabu (2/11/2022).

Menurut Ririmasse yang juga Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, bahwa sementara ini pihaknya sedang siapkan pelaksanaan training centre (TC) untuk 469 atlet dari 17 cabang olahraga (cabor), guna merebut juara umum di POPMAL IV.

“Saat ini kita persiapkan diri untuk TC terpusat, yang akan diatur di lima hotel atau penginapan diantaranya, Elisabeth Hotel, Today, Gonzalo, Sumber Asia, dan Astika, yang akan berlangsung selama dua minggu,” ungkapnya.

Dibeberkan, dalam waktu dekat juga KONI Kota Ambon akan laksanakan apel pelepasan kontingen Kota Ambon menuju POPMAL yang direncanakan berlangsung pada tanggal 15 atau 16 November mendatang.

“Apel untuk pelepasan kontingen Kota Ambon akan dilaksanakan pada tanggal 15 atau 16 November ini sehingga pada tanggal 17 November 2022, itu sudah mulai POPMAL, yang dibuka oleh Gubernur Maluku Murad Ismail,” ujarnya.

Ia berharap, dalam POPMAL IV nanti, Kota Ambon dapat menduduki posisi utama yakni mendapat juara umum, dengan semua cabang olahraga (cabor) yang memiliki hasil memuaskan dan tidak mengecewakan.

“Saya tidak menargetkan juara didapat dari cabor mana, tetapi Kota Ambon harus meraih juara umum. Untuk bonus sendiri pasti kita akan berikan pada atlet yang berikan prestasi baik dalam ajang ini, dan akan kami imbangi dengan kemampuan keuangan darah,” jelasnya.

Untuk venue POPMAL IV ini akan dilaksnakan pada beberapa lokasi baik terbuka (outdoor) dan tertutup (indoor), sesuai dengan jenis cabor yang diikuti oleh para atlet dari 11 kabupaten/kota di Provinsi Maluku.. (SM-12)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.