Wattimena: Saya Fokus Kerja Sesuai SK Mendagri, No Comment Pilkada 2024

oleh -683 views
oleh
Penjabat Walikota Ambon, Bodewin M. Wattimena.

suaramaluku.com – Penjabat (Pj) Walikota Ambon, Bodewin M. Wattimena menegaskan dirinya tidak memiliki kepentingan apa-apa di kota ini, selain bekerja sesuai Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sebagai Penjabat Walikota.

Penegasan ini untuk menjawab isu pencalonan dirinya sebagai Walikota Ambon pada Pemilukada 2024 mendatang.

“No comment soal itu (pencalonan), tapi supaya masyarakat tahu saya bekerja selama satu tahun sebagai Penjabat Walikota sesuai SK Mendagri,” katanya, usai Pelantikan Raja Negeri Urimessing, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Selasa (15/11/2022).

Dikatakan Wattimena, selaku orang beriman, dirinya bersyukur Tuhan telah memberikan berkat sebagai Penjabat Walikota, oleh sebab itu dirinya tidak akan melangkahi kehendak Tuhan.

“Tuhan beri amanah buat saya untuk memimpin kota ini sebagai penjabat, oleh karena itu saya akan bekerja sesuai tugas yang diberikan,” terangnya.

Menurutnya, selaku putra daerah Kota Ambon, ia ingin mengabdikan diri untuk memajukan kota ini dalam porsi sebagai Penjabat Walikota hingga berakhir masa tugas di tahun depan.

“SK saya sampai 24 Mei 2023, diperpanjang (oleh Mendagri) saya bersyukur, jika tidak saya pun tetap bersyukur,” tambahnya.

Ditandaskan, selaku penjabat Wali Kota ada 11 Program Prioritas yang harus dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan ke pemerintah pusat.

Semua yang dilaksanakan saat ini, lanjutnya, masih berfokus pada bagaimana upaya peningkatan pelayanan publik demi kesejahteraan masyarakat.

“Sejak dilantik sebaagai penjabat Walikota, semua program prioritas terus dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan setiap tiga bulan kepada Mendagri,” terangnya.

Wattimena berharap dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai Penjabat Walikota, dirinya akan didukung oleh semua elemen masyarakat. (NP)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.