Maria Sopamena Jadi Kepala Stasiun TVRI Gorontalo

oleh -265 views
Maria Sopamena (tengah) saat pelantikan sebagai Kepsta TVRI Gorontalo. -dok-

suaramaluku.com – Mantan presenter acara TVRI Stasiun Maluku dan terakhir Koordinator Berita TVRI Sulut, Maria Margaretha Sopamena S.Sos MM atau akrab disapa Poppy dilantik sebagai Kepala Stasion (Kepsta) TVRI Gorontalo.

Pelantikan pejabat struktural di lingkungan LPP TVRI tersebut dilakukan oleh Direktur Utama nya Imam Brotoseno bertempat di Kantor Pusat LPP TVRI Jakarta, Selasa 22 November 2022.

Nona Ambon itu dilantik bersama enam Kepsta TVRI lainnya yaitu Sulteng, Sulbar, Kalteng, NTB, Kaltara dan Kepri.

“Iya benar. Pelantikannya di kantor TVRI Pusat Jakarta oleh pak Dirut. Beta bersyukur pada Tuhan dan terima kasih atas kepercayaan dari direksi untuk mengemban tugas sebagai Kepsta Gorontalo,” ungkap Poppy, saat dihubungi media ini Kamis (24/11/2022).

Ia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerjasama rekan-rekan di TVRI Sulut, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulawesi Utara dan relasi lainnya selama bertugas di Manado.

Istri dari Christians Saroinsong ini lama mengabdi pada lembaga penyiaran di Manado tersebut sejak tahun 2010. Dia juga merupakan Ketua IJTI Sulawesi Utara yang terpilih dalam Musda IV IJTI untuk periode 2021 – 2024.

Poppy memulai kariernya di dunia pertelevisian sebagai presenter pada TVRI Ambon (Maluku) sejak tahun 1993 hingga 2003. Kemudian pindah ke TVRI Sulsel di Makassar 2003-2006 dan TVRI Sulteng di Palu 2006-2010.

Alumni SMA Negeri 2 Ambon tahun 1993 dan STIA Trinitas Ambon ini, juga adalah pendiri lembaga pendidikan dan ketrampilan dalam dunia broadcasting seperti presenter, reporter dan public speaking bernama “Rumah Televisi” di Kota Manado sejak tahun 2017.

Di tengah kesibukannya, Poppy juga masih sempat menulis buku antologi puisi tunggal yakni Titik Diatas Koma yang terbit tahun 2020 dan rencananya mengerjakan antalogi puisi tunggal kedua dan novel.

“Sekali lagi, terima kasih Tuhan atas kasih dan penyertaanMu. Beta mensyukuri nya sebagai berkat atas perjuangan berkarier dari jenjang terbawah,” tutur Poppy. (NP)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.