Kota Ambon Sapu Bersih Medali Emas Cabor Tenis Meja POPMAL IV

oleh -143 views
Penyerahan medali kepada para pemenang di cabor tenis meja POPMAL IV. -dok-

suaramaluku.com – Tim tenis meja kontingen Kota Ambon berhasil menyapu bersih lima medali emas di arena Pekan Olahraga Provinsi Maluku (POPMAL) IV, yang berlangsung dari tanggal 20 – 23 November 2022 bertempat di Aula Politeknik Negeri Ambon.

Salah satu pelatih tim tenis meja Kota Ambon, Henny Talakua, kepada media ini Kamis (24/11/2022) mengatakan, selain memborong lima emas, para atletnya juga merebut medali perak karena final sesama Kota Ambon.

“Dari lima nomor kita sapu bersih. Bahkan final pun sesama atlet Kota Ambon. Ini hasil dari latihan dan semangat para atlet untuk tampil maksimal,” ujar Henny, yang melatih bersama Sonny Pattiasina dan Yossy Lekahena.

Menurutnya, lima nomor yang dipertandingkan adalah tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran. “Tidak ada nomor beregu,” katanya.

Cabor tenis meja POPMAL IV ini, diikuti enam kontingen yaitu Kota Ambon, Maluku Tenggara (Malra), Buru, Buru Selatan (Bursel), Seram Bagian Barat (SBB) dan Maluku Barat Daya (MBD).

Hasil partai final, di nomor tunggal putra, malah medali emas, perak dan perunggu direbut atlet Kota Ambon yakni Ian Matahelemual, Rizal dan A. Risampessy.

Untuk tunggal putri juga semua medali direbut atlet Kota Ambon yakni oleh Gloria Simaela (emas), Marvelony Titahalawa (perak)dan Erlin Pattiasina (perunggu).

Di nomor ganda putra, Ian Matahelemual dan Elton Leuwol (emas), Rizal dan Didi Haliman (perak) serta perunggu oleh atlet dari kontingen SBB.

Pada nomor ganda putri diraih oleh Ghea Loupatty dan Gloria Simaela (emas), Aksa Kotngoran dan Marvelony Titihalawa (perak) dan perunggu direbut atlet dari kontingen Buru.

Sedangkan di nomor ganda campuran juaranya Elton Leuwol dan Gea Loupatty ( emas), Didi dan Aksa Kotngoran (perak) dan perunggu diraih atlet dari MBD. (RT/NP)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.