Belanda Ekuador Berebut Tiket Pertama 16 Besar, Argentina Jerman Fase Kritis

oleh -63 views

suaramaluku.com – Pertandingan pertama semua tim di grup nya masing-masing pada Piala Dunia 2022 di Qatar, telah selesai Jumat subuh.(25/11/2022).

Dengan berakhirnya seluruh pertandingan pertama. Mulai terlihat tim-tim yang berpeluang lolos ke putaran 16 Besar.

Diantaranya masih didominasi oleh tim-tim besar atau mantan juara Eropa dan juara dunia. Meteka masih eksis jaga reputasi dan tradisi di event akbar itu.

Terkecuali Jerman dan Argentina yang masuk ke fase kritis akibat kekalahan di partai perdana dari Arab Saudi dan Jepang.

Soal lolos ke 16 Besar diawali dari Grup A. Dimana Belanda dan Ekuador saling bertemu untuk berebut tiket pertama babak kedua. Karena kedua tim punya modal kemenangan atas Senegal dan Qatar dengan skor yang sama 2-0.

Siapa menang maka tiket 16 Besar sudah diperoleh dengan poin 6 dan sisakan satu pertandingan. Namun bila Belanda vs Ekuador seri, langkah mereka tertahan sementara hingga partai ketiga. Apalagi bila Senegal bisa kalahkan Qatar, nasib ketiga tim ditentukan di partai ketiga.

Partai kedua menarik lainnya justru ada di Grup C. Karena Argentina terjepit pada dua kekuatan tim lainnya yaitu Polandia dan Meksiko yang bermain 1-1. Ini akibat Messi dkk kalah 1-2 dari Arab Saudi.

Bila ingin buka peluang lolos. Maka Argentina harus mampu kalahkan Meksiko di pertandingan kedua dan Polandia di partai ketika. Padahal skuad pemain dan kualitas dua tim itu diatas Arab Daudi. Namun tim Asia tersebut sudah punya modal 3 poin. Tentunya Messi dkk harus ekstra kerja keras.

Yang tak kalah sengit nya persaingan masuki partai kedua terjadi di Grup E. Penyebabnya tim unggulan Jerman di partai awal takluk dari Jepang 1-2. Sedangkan Spanyol melibas Kosta Rika 7-0.

Ketegangan capai puncak di grup itu, karena di partai kedua Jerman sudah harus bentrok lawan Spanyol. Serta Jepang hadapi Kosta Rika.

Jika Jepang menang atas Kosta Rika, maka tim “samurai biru” itu peluang terbuka lebar ke 16 Besar. Namun bila sama kuat, Jepang harus ekstra kerja keras di partai ketiga lawan Spanyol.

Sementara Jerman vs Spanyol di partai kedua, mau tak mau mereka harus “baku bunuh” untuk merebut 3 poin agar peluang makin besar dan terbuka.

Bila Jerman kalah peluang lolos tertutup dan Spanyol berpeluang lolos. Kalau pun hasilnya seri, maka nasib Jerman dan Spanyol ditentukan di partai ketiga antara Spanyol vs Jepang dan Jerman vs Kosta Rika.

Grup-grup persaingan ketat itu tentunya juga ditentukan oleh perhitungan selisih gol dan head to head antar tim nantinya.

Hal menarik lainnya dari hasil putaran pertama grup, yakni tim-tim besar atau mantan juara Eropa dan dunia masih tetap pada trend positif pertahankan reputasi dan tradisi sepakbola nya. Kecuali Uruguay di Grup H yang ditahan imbang wakil Asia, Korea Selatan 1-1.

Diantaranya Inggris, Prancis, Brazil, Portugal dan Belgia. Kelima timnas tersebut mampu meraih kemenangan di partai perdana mereka.

Nah, kita lihat saja nanti. Apakah tim-tim unggulan masih bertahan ataukah gagal lolos lebih awal? (NP)

Klasemen Putaran Pertama PD 2022

Grup A

1. Belanda 3

2. Ekuador 3

3. Senegal 0

4. Qatar 0

 

Grup B

1. Inggris 3

2. Wales 1

3. Amerika Serikat 1

4. Iran 0

 

Grup C

1. Arab Saudi 3

2. Polandia 1

3. Meksiko 1

4. Argentina 0

 

Grup D

1. Prancis 3

2. Tunisia 1

3. Denmark 1

4. Australia 0

 

Grup E

1. Spanyol 3

2. Jepang 3

3. Jerman 0

4. Kosta Rika 0

 

Grup F

1. Belgia 3

2. Kroasia 1

3. Maroko 1

4. Kanada 0

 

Grup G

1. Brasil 3

2. Swiss 3

3. Kamerun 0

4. Serbia 0

 

Grup H

1. Portugal 32

2. Korea Selatan 1

3. Uruguay 1

4. Ghana 0. (*)

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.