KPK Nilai Kota Ambon Responsif Bangun Tata Kelola Pemerintahan

oleh -88 views

suaramaluku.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berikan apresiasi bagi Kota Ambon yang dinilai sangat responsif dalam upaya membangun tata kelola pemerintahan yang baik.

Hal itu disampaikan oleh Epakartika dari Tim Koordinasi Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) KPK Wilayah Maluku di sela- sela event Road to Hari Anti Korupsi Dunia (Hakordia) 2022 yang dilaksanakan KPK, di Badung, Bali, Jumat (24/11/22)

“Kami bersyukur bantu Kota Ambon karena sangat responsif dalam melakukan perubahan. Ambon temasuk daerah yang maju, punya kontribusi yang kuat buat masyarakat dan sistem yang dibangun,” ujarnya.

Diakuinya sejumah program yang dijalankan Tim Kopsurgah KPK baik itu optimalisasi pajak, penyelamatan aset berupa kendaraan roda empat maupun tanah dan bangunan mendapat respon yang positif Pj. Walikota, Bodewin M. Wattimena dan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

“Mulai dari transformasi digital yang sudah dicanangkan pada HUT Kota dan itu jadi komitmen pak Bodewin dan teman-teman OPD untuk membangun tata kelola pemerintahan yang baik semuanya berbasis digital,” jelasnya.

“Terima kasih pak Bodewin meski baru beberapa bulan menjabat tapi sudah menunjukan komitmen membangun Ambon yang lebih baik,” tambahnya.

Terkait dengan Event Road To Hakordia, menurutnya, digelar untuk menunjukan kepada publik bahwa daerah- daerah di wilayah V Kopsurgah KPK, yakni Papua, Papua Barat, Maluku,Maluku Utara, NTT dan Bali siap untuk melakukan perubahan.

“Kenapa itu menjadi penting? Karena itu sebenarnya menjadi kunci pelayanan publik yang lebih baik yang bebas dari transaksi dan kami di KPK sangat support itu” tandasnya.

Di tempat yang sama, Inspektur Kota Ambon, J. Selano, menyampaikan terima kasih kepada Tim Kopsurgah wilayah V KPK yang telah banyak membantu Kota Ambon dalam pembenahan pengelolaan pajak dan barang milik daerah.

“Kita di penataan aset sangat terbantu, di pajak juga terbantu oleh KPK dalam menata sistem prosedur sampai penindakan semua itu dinilai oleh Korsupgah wilayah V. Hal ini juga tak lepas dari arahan dan petunjuk Pj. Walikota dan juga Sekkot,” kata Selano.

Dalam event dimaksud yang juga menampilkan pameran kegiatan Kopsurgah KPK di Kota/Kabupaten, stand Kota Ambon dinilai sebgai stand terbaik III.

Turut hadir dalam kegiatan road show, Pj. Walikota, Bodewin M. Wattimena, Kepala BPKAD Apries Gaspersz, serta Kepala Dinas Kominfo dan Persandian, Joy Adriaansz. (SM-12)

No More Posts Available.

No more pages to load.