Prediksi dan Apa Kata Mereka Tentang Semifinal PD 2022 Qatar?

oleh -143 views

suaramaluku.com – Partai semifinal atau 4 Besar Piala Dunia (PD) 2022 di Qatar, akan menyajikan pertandingan seru dan persaingan prestise keempat timnas yang mewakili kekuatan tiga benua, Eropa, Amerika dan Afrika.

Ini tentunya sangat mengejutkan. Karena dalam sejarah panjang PD sejak 1930 sampai kini, baru pernah satu posisi semifinalis ditempati wakil benua Afrika yaitu timnas Maroko alias The Atlas Lions.

Pertandingan semifinal pertama akan pertemukan tim “Tanggo” Argentina yang dimotori Lionel Messi melawan tim “Kockasti (Si Kotak-Kotak)” Kroasia dengan bintangnya Luka Modric.

Pertemuan keduanya di arena PD dan persahabatan sudah terjadi tiga kali. Hasilnya Argentina menang dua kali, Kroasia sekali menang. Di PD 2018 Argentina 0 Kroasia 3. Tanding persahabatan 2014 Argentina 2 Kroasia 1 dan di PD 1998 Argentina 1 Kroasia 0.

Siapa pemenangnya? Laga ini diyakini tergantung faktor Lionel Messs dan juga Di Maria kalau dimainkan serta kiper Martinez pula. Sebaliknya juga kubu Kroasia berharap pada Modric, Perisic dan kiper Livakovic. Maka bila tak ada faktor non teknis, maka Argentina bisa unggul tipis. Namua semua bisa terjadi di sepakbola.

Bagaimana dengan partai semifinal berikut, Prancis vs Maroko? Ini partai perang para pemain bintang lawan tim yang lagi on fire, punya fighting spirit tinggi. Dan tentu saja pengusung sepakbola efektif. Hasil yang diutamakan, bukan permainan cantik.

Secara materi tim, kualitas teknik dan pengalaman, Prancis unggul. Mereka punya sederet bintang mulai dari kiper Igor Loris, bek Varane, Fernandes, Pavard, Griezmann, Dembele, Giroud dan top skorer sementara Kylian Mbappe.

Namun pasukan Les Bleus harus hadapi skuad Maroko yang sudah terbukti singkirkan Spanyol dan Portugal. Karena Maroko juga punya pemain penting di klub-klub elit Eropa, seperti Achraf Hakimi (PSG), Hakim Ziyech (Chelsea), kiper Yassine Bounou (Sevilla), Noussair Mazraoui (Bayern Munich), Sofyan Amrabat (Fiorentina) dan lainnya.

Dengan materi begitu, plus spirit Maroko dan perjuangan membuat sejarah baru, maka Prancis berada dalam situasi sulit bila tidak berusaha cetak gol di menit-menit awal. Apalagi Maroko punya counter attack yang cepat. Prediksi 55 – 45 untuk Prancis.

APA KATA MEREKA ?

Dirk Soplanit (Anggota Exco PSSI)

Untuk Argentina vs Kroasia. Kalau pola permainan Kroasia tidak berubah saat lawan Brazil di 8 Besar. Maka saya prediksi Argentina akan menang.

Kemudian Prancis vs Maroko. Prancis harus extra hati-hati. Karena Maroko dalam kondisi on fire dan mereka punya pertahanan cukup tangguh. Bila mereka terapkan pertahanan seperti Inggris yang mematikan Mbappe dan Dembele, bisa berbahaya bagi Prancis.

Apalagi kalau Griezmann juga ditempel ketat, Prancis sulit juga untuk berkembang dan kemungkinan adu penalti bisa terjadi dan tentu kemenangan kepada yang bernasib baik.

Sofyan Chang Lestaluhu (Ketua Pengprov PSSI Maluku)

Argen vs Kroasia. Saya jagokan Argentina menang 2-0. Sebab secara organisasi pemain lebih baik, percaya diri dibawah kepemimpinan Messi. Namun demikian, Argentina akan menghadapi ujian berat hadapi spirit Modric dkk.

Untuk Prancis vc Maroko. Kali ini saya unggulkan Maroko. Karena motivasi pendatang baru berhasil le semifinal. Mbappe dkk pasti mendapat perlawanan berat dan tertekan.

Sandi Wattimena (Kadis Pemuda dan Olahraga Maluku)

Untuk prediksi semifinal, menurut saya peluang antara Argentina vs Kroasia 50:50. Tapi meskipun empat tahun lalu Kroasia kalahkan Argentina 3-0, namun kali ini rasanya Argentina yang unggul.

Partai Prancis vs Maroko. Di atas kertas Prancis unggul. Tapi apa saja bisa terjadi. Dan banyak orang lupa kalau pemain-pemain Maroko cukup banyak berkiprah di liga terkenal Eropa, makanya banyak anggap enteng. Justeru Maroko bermain tidak ada beban sehingga permainannya mengalir baik. Namun saya prediksi, Argentina vs Prancis ketemu di partai final.

M. Rany Tualeka (Anggota DPRD Maluku Tengah)

Tim Kroasia dengan segudang pengalaman dan materi pemain cukup bagus, ada Luka Modric sebagai dirigen lapangan tengah. Bagitu juga dengan Argentina, Lionel Messi masih menjadi roh nya Argentina. Saya prediksi Argentina masih yang terbaik dan masih melekat dewi fortuna.

Selain itu, tim singa Afrika yakni Maroko juga akan memberikan kejutan, karena tidak ada beban. Mereka akan bermain lepas dan diluar ekpestasi bisa lolos sampai semifinal. Makanya tim Prancis juga harus waspada nanti. Feeling saya final antara Argentina vs Maroko.

Karel Sahulata (Wiraswasta – Jakarta)

Argentina vs Kroasia. Menurut saya, secara teknik dan strategi Argentina sedikit unggul dan lebih berpeluang besar menang. Karena pertandingan nanti akan disuguhkan permainan menyerang dan itu saya prediksi Argentina lebih dominan dalam pola serangan dengan dimotori Lionel Messi.

Sedangkan Kroasia unggul di lapangan tengah lantaran skill sang kapten nya Luka Modric ddalam menyuplai bola. Semua tergantung pemain sayap kiri kanan Kroasia kalau bisa menembus pertahanan Argentina, bisa saja Kroasia hoki kali ini.

Untuk partai Prancis vs Maroko. Ini partai tak kalah menarik. Pertemuan salah satu tim elite Eropa dan kekuatan baru sepakbola Afrika. Maroko pasti punya fighting spirit dan tanpa beban. Namun feeling saya, kekuatan teknik dan para pemain bintangnya maka Prancis unggul pengalaman dan berpeluang menang tipis atas Maroko. (novi pinontoan)

No More Posts Available.

No more pages to load.