Industri Hulu Migas Dukung Pemulihan Pasca Gempa Bumi di KKT

oleh -686 views
oleh

suaramaluku.com – Pasca gempa bumi tektonik berkekuatan 7,9 maknitudo yang terjadi 10 Januari 2023, pukul 02.50 WIT di Laut Banda, pada kedalaman 130 KM berdampak bagi masyarakat di Kabupaten Kepulaun Tanimbar (KKT), hingga saat ini masih memerlukan dukungan sosial untuk pemulihan kesehatan, ekonomi, maupun infrastruktur.

Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terdampak musibah tersebut, SKK Migas bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di Wilayah Papua dan Maluku menyampaikan dukungan berupa material sebanyak 1.000 semen 50 kg dan 1000 lembar zenk, melalui kolaborasi bersama pemerintah daerah, BNPN, Kodim 1507 di KKT.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan Kepala Kantor Perwakilan SKK Migas wilayah Papua dan Maluku, yang diwakili Spesialis Dukungan Bisnis SKK Migas Wilayah Pamalu Ibu Dolmince Karsau, kepada Penjabat Bupati KKT Daniel. E. Indey, S.Sos, M.Si, bertempat di Posko Terpadu Penanggulangan Bencana Alam Gempa Tanimbar di Gedung Serbaguna Kodim 1507 Saumlaki, pekan kemarin.

Daniel. E. Indey menyampaikan terima kasih kepada SKK Migas Pamalu dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) BP Tangguh, Balam Energy, Citic Seram, Genting Oli Kasuri, Inpex Masela, Karez petroleum, MonD’Ort, Petrogas (Basin), Petrogas (Island), dan Pertamina EP zona 14 Field Papua di wilayah Papua dan Maluku yang telah peduli kepada korban bencana gempa bumi tersebut.

Mendampingi Penjabat Bupati KKT, Dandim 1507 Saumlaki sebagai Dansatgas Penanggulangan Terpadu Bencana Alam Gempa Tanimbar Letkol (Inf) Didik Teguh Waluyo.

Penjabat Bupati menyampaikan atas nama Pemerintah Kepulauan Tanimbar dan masyarakat sampaikan terima kasih kepada industri Hulu migas di wilayah Papua dan Maluku yang telah peduli terhadap gempa bumi di Tanimbar dan semoga bantuan ini dapat tersalurkan ke para korban.

Dansatgas Penanggulangan Terpadu Bencana Alam Gempa Tanimbar, Letkol (Inf) Didik Teguh Waluyo menyambut baik dukungan sosial gempa bumi di Tanimbar, dan menyampaikan semoga status tanggap darurat cepat berakhir dan masuk pada masa pemulihan.

Secara terpisah, Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Papua dan Maluku, Subagyo menyampaikan pada situasi seperti ini, kami harus hadir sebagai bagaian dari anak bangsa yang peduli, karena peduli adalah bagian dari persatuan yang menguatkan,.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan simbolis peduli Korban Gempa Bumi di Kabupaten Kepulaun Tanimbar dari Industri Hulu Migas, penandatangan berita acara dan foto bersama. (*/SM-05)

No More Posts Available.

No more pages to load.