Penyanyi Putri Pasanea Salurkan Aspirasi Politik ke Partai Nasdem

oleh -1,077 views
oleh
Putri Pasanea. -dok-

suaramaluku.com – Penyanyi lagu-lagu pop Ambon dan Indonesia Timur yang sempat viral, Putri Pasanea, menyalurkan aspirasi politiknya dengan bergabung bersama Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Maluku.

“Iya. Beta bergabung dengan Partai Nasdem. Karena punya visi dan misi nasional kebangsaan serta restorasi, yang beta nilai cocok untuk menyalurkan aspirasi politik,” ungkap Putri Pasanea kepada media ini, Rabu (8/3/2023).

Hal itu ditandai dengan pemakaian jas anggota Partai Nasdem kepada Putri oleh Ketua DPD Partai Nasdem Maluku, Hamdani Laturua dan didampingi Ketua DPC Nasdem Kota Ambon, Moriets Tamaela bertempat di sekretariat partai tersebut, Jumat (3/3/2023).

Menurut pemilik nama lengkap Javrendzia Eka Putri Pasanea SH ini, pilihannya bergabung ke Nasdem merupakan langkah tepat untuk menyalurkan aspirasi politiknya, termasuk juga bisa mewakili generasi milineal dan kalangan seniman.

Putri Pasanea bersama Ketua DPD Partai Nasdem Maluku, Hamdani Laturua dan Ketua DPC Nasdem Kota Ambon, Moriets Tamaela. -dok-

“Awalnya beta diajak bergabung dengan salah satu partai baru. Namun dalam perjalanan beta melihat Nasdem lebih pas untuk salurkan aspirasi politik. Apalagi punya moto sebagai rumah restorasi. Disinilah beta akan memulai perjuangan,” ujar pelantun lagu Kaka Enda dan Beta Janji Beta Jaga ini.

Mengapa akhirnya terjun ke dunia politik? “Karena selama ini aspurasi perjuangkan kemajuan dan kesejahteraan seniman atau dunia seni masih belum maksimal. Nah, kalau kita berada di luar rasanya sulit didengar. Apalagi kan kota Ambon dinobatkan sebagai City of Music. Itu alasannya beta terjun ke politik,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, perlunya partisipasi perempuan di partai politik juga jadi alasan dirinya masuk ke Partai Nasdem. “Kan ada kuota perempuan untuk calon legislatif,” kata Putri.

Ia menambahkan, dirinya siap menjadi caleg DPR RI daerah pemilihan (dapil) Maluku dari Partai Nasdem. “Ya beta siap berjuang mewakili aspirasi kalangan milenial atau generasi muda,” ujarnya.

Sementara itu, saat menyerahkan jas Partai Nasdem kepada Putri, Ketua DPD Nasdem Maluku Hamdani Laturua mengatakan, dengan penyerahan jas Partai Nasdem mengandung simbol berjuang dengan jiwa raga dan resmi bergabung dengan partainya.

“Selamat bergabung dan masuk dalam rumah restorasi,” ujar Hamdani. (NP)

No More Posts Available.

No more pages to load.