PWI Perwakilan Malra Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Pra UKW

oleh -763 views
oleh

suaramaluku.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Maluku Tenggara (Malra) melaksanakan kegiatan pelatihan Jurnalistik dan Pra Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bagi para wartawan di kota Tual dan Langgur bertempat di Bill Rome Kimson Center Langgur, Kamis (9/3/2023).

Kordinator PWI Perwakilan Malra, Agustinus B.Rahakbauw, mengatakan, pentingnya dua kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas dan profesionalitas wartawan dalam menegakan kemerdekaan Pers dan menghasilkan karya intelektualnya pada kepentingan publik atau umum.

Menurutnya, pihaknya mengambil peran untuk memberikan edukasi serta pembinaan kepada wartawan sehingga mereka dapat memahami tentang aturan UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik guna menyuguhkan dan menyajikan informasi yang cerdas dan mendidik kepada masyarakat.

Selain itu lanjut Rahakbauw, Pers sebagai kekuatan pilar keempat demokrasi turut serta membangun bangsa dan menyuarakan kepentingan rakyat, juga peran wartawan akan sangat berpengaruh terhadap perkembangan pembangunan, terlebih khusus di Malra maupun Kota Tual dan Maluku umumnya.

“Karena itu, saya harapkan wartawan Malra agar memiliki tekad untuk hadir sebagai perekat dan pemersatu insan Pers serta mitra pemerintah daerah dan masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan rapat anggota PWI Perwakilan Malra, untuk menetapkan kegiatan pelatihan Jurnalistik dan Pra UKW sertai direncanakan akan menjadi agenda tetap, karena itu pihaknya berharap ada dukungan pemerintah daerah baik eksekutif juga legislatif dan masyarakat umumnya.

Hadir pada kegiatan tersebut sebagai nara sumber yakni PLT Ketua PWI Maluku, Mohktar Touwe. Juga mendapat apresiasi positif dari Pemda setempat terutamaoleh Wakil Bupati Ir Petrus Beruatwarin M.Si yang hadir sekaligus membuka kegiatan pelatihan tersebut. (AU)

No More Posts Available.

No more pages to load.