Putri Indonesia Wakil Maluku “Pulkam” Untuk Silaturahmi

oleh -1,037 views
oleh
Gubernur Maluku Murad Ismail, Lady Kendra Pattiata, Widya Ismail dan Max Pattiata. -dok-

suaramaluku.com – Lady Kendra Pattiata, Wakil Maluku di ajang Finalis Puteri Indonesia 2023 “pulkam” alias pulang kampung untuk bersilaturahmi sebelum event itu digelar pada 19 Mei 2023 yang diikuti 45 finalis dari 34 provinsi seluruh Indonesia.

Kedatangan Lady Kendra Pattiata dari Jakarta yang didampingi kedua orang tuanya itu, disambut Gubernur Maluku Murad Ismail dan istrinya Widya Ismail beserta jajaran pejabat Pemprov berlangsung di tribun Lapangan Merdeka Ambon, Selasa (11/4/2023).

Putri bernama lengkap Lady Kendra Karsodinomo Pattiata yang berdarah Ambon-Maluku dan Jawa Timur ini, merupakan anak dari pasangan Max Pattiata dan Rutty Karsodinomo

“Kedatangan kami untuk silaturahmi sebelum ajang Putri Indonesia digelar. Puji Tuhan. Pak Gubernur merespon dengan baik dan sangat mendukung,” ujar Rutty Karsodinomo, ibunda Lady Kendra kepada media ini yang menghubunginya, Rabu (12/4/2023).

Hal yang sama pun disampaikan Lady Kendra melalui akun instagram nya. “Terima kasih kepada bapak Gubernur Maluku dan Ibu Widya atas waktunya. Suatu kehormatan yang sangat mulia bagi saya, mendapat dukungan langsung dari bapak ibu,” tulis Lady Kendra.

Menurut ibu Rutty, setelah ketemu Gubernur Maluku dan istri, pihaknya Melanjutkan perjalanan ke kota Masohi, Maluku Tengah. “Kita akan silaturahmi dengan Bupati Maluku Tengah juga,” katanya.

Setelah dari Masohi, ia mengatakan, pihaknya akan melanjutkan ke kampung halaman papa nya Lady Kendra yakni Negeri Oma di Pulau Haruku, Maluku Tengah.

“Dari Negeri Oma. Kita kembali ke Ambon dan sebelum kembali ke Jakarta, dijadwalkan untuk bertemu pak Gubernur lagi,” ujarnya.

Untuk diketahui, wakil Maluku di event yang diselenggarakan Yayasan Putri Indonesia (YPI) tersebut Lady Kendra Pattiata lahir di Jakarta 30 Juli 2000. Ia menyelesaikan pendidikan terakhirnya sebagai Sarjana Hukum (SH) di Universitas Pelita Harapan (UPH) Jakarta.

Dia lolos sebagai finalis wakili Maluku, setelah pada audisi atau seleksi oleh panitia dirinya dinyatakan terpilih.

“Ada empat orang yang ikut seleksi wakili Maluku di semifinal. Namun hanya satu yang terpilih maju ke final. Dan saya yang dipilih,” ujar Lady Kendra kepada media ini melalui komunikasi Whatsapp, Jumat (17/3/2023).

Ditanya apa motivasinya mengikuti ajang Puteri Indonesia? Ia menyatakan, sebagai keturunan Maluku jadi suatu kebanggaan jika dapat mewakili daerah asal ayahnya dalam event Puteri Indonesia.

“Saya ingin secara nasional dan internasional orang lebih mengenal Maluku, khusus pada pariwisatanya yang belum terlalu dikenal. Karena saya yakin bahwa Maluku adalah tempat penuh keindahan, menakjubkan yang tak terlupakan dan keramahan masyarakatnya,” ungkapnya.

Lady Kendra mengakui, meski lahir dan besar di Jakarta, namun bersama orang tua sudah beberapa kali datang ke Kota Ambon dan pulang kampung asal ayahnya, Negeri Oma Pulau Haruku, Maluku Tengah. (NP)

No More Posts Available.

No more pages to load.