Murad Ismail Tak Penuhi Panggilan DPP PDIP, Akan Dicopot ?

oleh -3,335 views
oleh
Murad Ismail (baju putih) dengan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. -dok-

suaramaluku.com – Sikap istri dari Ketua DPD PDI Perjuangan yang juga Gubernur Maluku, Widya Pratiwi Ismail undur diri sebagai calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Maluku dan pengurus PDIP ke Partai Amanat Nasional (PAN), telah direspon pihak DPP PDIP di Jakarta.

Informasi yang diterima media ini dari sumber di Jakarta, Rabu (19/4/2023), dilaporkan bahwa atas tindakan Widya Ismail tersebut, maka DPP PDIP memanggil Murad Ismail sebagai Ketua DPD PDIP Maluku untuk dimintai keterangannya terkait sikap istrinya.

“Agendanya pada hari Rabu 19 April 2023, pukul 14.00 WIB Murad Ismail dipanggil oleh DPP PDIP. Pemanggilan itu untuk dimintai keterangannya. Namun beliau tidak penuhi panggilan itu” ujar sumber tersebut.

Menurutnya, selain Murad Ismail, yang dipanggil juga Sekretaris DPD PDIP Maluku Benhur Watubun. “Hanya yang hadir tadi pak Benhur. Sedangkan pak Murad tidak penuhi undangan sebagai Ketua DPD,” katanya.

Karena tidak hadir, lanjut sumber itu, Murad Ismail diperkirakan akan dinonaktifkan sebagai Ketua DPD PDIP Maluku.

“Kemungkinan yang akan ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD PDIP Maluku itu, kalau bukan pak Mindo Sianipar atau pak Rohim Dahuri,” ungkap sumber itu lagi.

Sayangnya, saat informasi tersebut dikonfirmasi media ini via pesan Whatsapp (WA) ke pihak DPP PDIP yakni Sekjen nya Hasto Kristiyanto maupun Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun, pesan WA tersebut belum ditanggapi oleh keduanya.

Hal yang sama juga saat dikonfirmasi via telepon dan WA ke Sekretaris DPD PDIP Maluku, Benhur Watubun maupun Wakil Sekretaris DPD Jaffry Taihutu dan Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPD Thobyhend Sahureka, mereka belum merespon nya.

Seperti diberitakan, Widya Ismail sudah diakomodir untuk dijadikan sebagai anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) oleh DPD PAN Provinsi Maluku dan kemudian telah mengundurkan diri dari pengurus DPD PDIP Maluku sebagai Wakil Ketua Bidang Politik.

Padahal suami Widya Ismail adalah Murad Ismail yang merupakan Gubernur Maluku dan masih menjabat sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku.

“Iya benar. Ibu Widya Ismail sudah bergabung dengan PAN pada Jumat kemarin (14/4/2023). Dan juga benar beliau akan dimajukan sebagai calon anggota DPR RI dapil Maluku dari partai kami,” ungkap Ketua DPD PAN Maluku, Wahid Laitupa saat dikonfirmasi media ini, Sabtu malam (15/4/2023).

Sementara itu, di media sosial juga telah beredar foto-foto Murad Ismail yang diinformasikan sedang berbuka puasa bersama dengan petinggi-petinggi DPP PAN.

Diantaranya dengan Ketua Umum DPP PAN Zulkifly Hasan dan Ketua Majelis Penasihat Partai (MPP) PAN periode 2020-2025 M Hatta Rajasa.serta lainnya.

Dalam dua foto yang diterima media ini, Murad Ismail sedang memimpin doa dan kemudian duduk makan bersama para elit DPP PAN tersebut. (NP)

No More Posts Available.

No more pages to load.