Wakil Maluku di Grand Final Putri Indonesia Terpilih Jadi Putri Kepulauan Indonesia Timur

oleh -1,667 views
oleh
Lady Kendra Karsodinomo Pattiata. -dok-

suaramaluku.com – Wakil Maluku di ajang Grand Final Puteri Indonesia 2023 yang digelar pada 19 Mei 2023 dan diikuti 45 finalis dari 34 provinsi seluruh Indonesia, Lady Kendra Pattiata terpilih sebagai Putri Kepulauan Indonesia Timur.

“Iya. Setelah malam grand final. Peserta Putri Indonesia diterima pak Presiden Jokowi di istana negara hari Senin kemarin. Usai acara itu kami diberitahu soal predikat Putri Kepulauan. Saya peroleh gelar Putri Kepulauan Indonesia Timur,” ungkap Lady Kendra kepada media ini via pesan Whatsapp, Selasa (23/5/2023).

Untuk diketahui, Puteri Indonesia Favorit Kepulauan adalah gelar atribut bagi peserta kontes Puteri Indonesia yang diadakan sejak tahun 2006. Dibagi menjadi 6 wilayah meliputi Pulau Sumatra, Pulau Jawa, Pulau Kalimantan, Pulau Sulawesi, Pulau Bali dan Nusa Tenggara, serta wilayah Indonesia Timur yang meliputi Maluku, Maluku Utara serta Papua dan Papua Barat.

Data di website resmi Putri Indonesia, gelar Putri Kepulauan untuk Pulau Sumatera yakni Insyira Muthia Khansa (Aceh 2), Sabrina Aisha Putri Eben (DKI Jakarta 6), Diajeng Aulya Sekartaji (Nusa Tenggara Barat), Flora Gracia Rumenta Siagian (Kalimantan Selatan), Sri Rahmisari Rembulan (Sulawesi Tenggara) dan Lady Kendra Karsodinomo Pattiata.

Dengan terpilihnya Lady Kendra Pattiata sebagai Putri Kepulauan Indonesia Timur, maka sampai kini tercatat 8 wakil Maluku yang sudah meraih gelar tersebut, Maluku Utara 5, Papua 1 dan Papua Barat 1.

“Saya berterima kasih kepada Pemprov Maluku dan semua pihak yang telah mendukung dan mendoakan perjuangan saya. Semoga saya dapat berikan yang terbaik untuk Maluku ke depannya,” ujar perempuan berusia 23 tahun itu.

Lady Kendra Karsodinomo Pattiata berdarah Negeri Oma, Ambon-Maluku dan Jawa Timur ini, merupakan anak dari pasangan Max Pattiata dan Rutty Karsodinomo

Dia lahir di Jakarta 30 Juli 2000. Ia menyelesaikan pendidikan terakhirnya sebagai Sarjana Hukum (SH) di Universitas Pelita Harapan (UPH) Jakarta.

Sementara itu, seperti diberitakan, gelar Puteri Indonesia 2023 berhasil disabet oleh wakil Jawa Barat, Farhana Nariswari Wisandana pada malam grand final di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jumat 19 Mei 2023. Farhana dimahkotai Mahkota Borobudur Merah oleh Puteri Indonesia 2022 Laksmi De-Neefe Suardana.

Runner-up 1 jatuh kepada Yasinta Aurellia dari Jawa Timur yang menyandang gelar Puteri Indonesia Pariwisata 2023. Yasinta dikenakan Mahkota Borobudur Biru oleh Puteri Indonesia Pariwisata 2022 Cindy May McGuire.

Sedangkan, runner-up 2 diraih oleh wakil Lampung, Lulu Zaharani Krisna Widodo sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2023. Ia dimahkotai Mahkota Borobudur Hijau oleh Puteri Indonesia Lingkungan 2022 Adinda Cresheilla. (NP)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.