Sekda KKT Diangkat Jadi Penjabat Bupati Ganti Daniel IIndey

oleh -1,477 views
oleh
Sekda KKT, Ruben Benharvioto Moriolkossu. -dok'

suaramaluku.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Ruben Benharvioto Moriolkossu, diangkat oleh Mendagri M. Tito Karnavian sebagai Penjabat (Pj) Bupati kabupaten tersebut.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku, Sadali Ie. Ia mengatakan dari empat Pj kepala daerah itu, tiga Pj masa jabatan diperpanjang dan satu diganti.

“Untuk KKT menurut SK Mendagri itu Pak Ruben (Sekda KKT) yang Penjabat Bupati,” kata Sadali kepada wartawan usai rapat paripurna DPRD Maluku, Selasa (23/5/2023).

Tiga Penjabat kepala daerah di Maluku.yang berakhir masa tugasnya pada 24 Mei 2023 dan jabatannya diperpanjang oleh Mendagri Tito Karnavian adalah Pj Walikota Ambon Bodewin M. Wattimena, Pj Bupati Seram Bagian Barat Andi Chandra As’adudin, dan Pj Bupati Buru Djalaludin Salampessy.

Sementara Penjabat Bupati KKT Daniel Indey tidak diperpanjang jabatannya. Indey akan kembali sebagai pejabat eselon 2 di lingkungan Pemprov Maluku

Posisi Indey selanjutnya dijabat Ruben Benharvioto Moriolkossu yang sebelumnya adalah Sekda KKT.

Menurut Sekda Maluku, setelah Gubernur Murad Ismail tiba di Ambon, SK Mendagri akan diserahkan ke masing-masing penjabat.

“Untuk penjabat yang diperpanjang tidak dilantik. Nanti mereka diberikan SK Mendagri. Hanya penjabat Bupati Tanimbar (KKT) yang akan dilantik di Ambon oleh pak gubernur,” ujarnya.

Secara terpisah, Pj Walikota Ambon Bodewin Wattimena yang dihubungi, mengatakan hal yang sama dengan Sekda Maluku.

“Saya tidak dilantik lagi. Hanya penyerahan SK saja nanti,” ujar Wattimena. (SM-05)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.