Ririmasse Pimpin Delegasi Pemkot Ambon Ikut APEKSI di Palembang   

oleh -643 views
oleh
Sekkot Ambon, Agus Ririmasse dan Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri, Dr Akmal Malik MSi. -dok-

suaramaluku.com – Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse mewakili Penjabat (Pj) Walikota, Bodewin M. Wattimena memimpin delegasi Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon mengikuti kegiatan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) tahun 2023 di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Delegasi Pemkot Ambon yakni Asisten I Elkyopas Silooy, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Sirjhon Slarmanat, Plt Kadis Koperasi dan UKM Mien Tupamahu, Kabag Ekonomi dan SDA Marcela Haurissa, Kabag Pemerintahan Alfian Lewenussa, Kabag Administrasi Pembangunan Christian Tukloy, Kabid Destinasi Dinas Pariwisata, Tity Oratmangun dan Kabid PMS Bappeda Litbang, Laurens Sopamena.

Keikutsertaan delegasi Pemkot Ambon sebagai salah satu anggota APEKSI itu, diantaranya mengikuti seminar nasional di Aryaduta Hotel Palembang pada Rabu (7/6) dan juga ikuti sejumlah kegiatan sejak 6-9 Juni 2023.

Diantaranya Ladies Program, Job Fair, Talkshow, Forum Kepala Bappeda, Dialog Kebijakan dan Youth Camp.

Seminar nasional yang dibuka Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri, Dr Akmal Malik M.Si mewakili Mendagri Tito Karnavian itu digelar secara panel hadirkan pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Investasi/BKPM RI dan pemilik proyek investasi.

Seluruh kegiatan itu merupakan rangkaian HUT ke-23 APEKSI bertema “Tumbuhkam Ekonomi, Siasati Inflasi Melalui APEKSInergi” yang syukuran HUT-nya akan dilakukan di Palembang Sport Convention Center, Rabu (7/6).

“Kami bersama Asisten Pemerintahan dan beberapa pimpinan OPD ditugaskan pak Pj Walikota untuk ikuti HUT APEKSI di Palembang. Seharusnya pak Pj Walikota yang ikut, namun ada agenda pemerintahan yang tidak bisa ditinggalkan di Ambon, sekaligus pak Pj juga akan ikuti rapat koordinasi dengan Mendagri di Jakarta maka kami ditugaskan dalam kegiatan APEKSI ini,” tutur Ririmasse.

Ririmasse akui, semua rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-23 APEKSI yang diikuti ini tentu sangat bermanfaat bagi Pemkot selaku anggota APEKSI guna kepentingan pelayanan publik dan pemerintahan di Kota Ambon ke depan, terutama bagaimana bersinergi untuk tumbuhkan Ekonomi dan Siasati Inflasi, seperti tema HUT APEKSI. (SM-05)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.