Dari 66 Ribu Pendaftar, Veral Hendrisco Pattipeilohy Lulus Sekolah Staf Presiden 

oleh -2,158 views
oleh
Veral Hendrisco Pattipeilohy. -dok-

suaramaluku.com – Wakil Maluku, Veral Hendrisco Pattipeilohy lolos dalam Program Sekolah Staf Presiden (SSP) II Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Kantor Staf Kepresidenan berkolaborasi dengan Pertamina.

Hal itu diungkap dosen Fakultas Hukum Unpatti Ambon, Dr Revency Vania Rugebregt SH MH yang membagikan informasi tersebut di akun medsos nya mengutip status dari Veral Hendrisco P, Jumat (23/6/2023) malam.

“Dangke banyak Tuhan Yesus karena sampai ditahap ini semua hanya karena Kemurahan dan Kesetiaan for beta. Orang muda dari Timur yang seng pernah berfikir akan dapat kesempatan ini tetapi Tuhan buat semua indah pada waktunya. Dari total sekitar 66 ribu peserta seluruh Indonesia, Puji Tuhan beta masuk 100 besar dan hari ini Tuhan kasih kesempatan lolos menjadi salah satu dari 35 pemuda terbaik di Indonesia yang akan ikut Program Sekolah Staf Presiden tahun 2023,” tulis Veral Hendrisco.

“Seng sangka beta bisa dapat kesempatan berharga untuk belajar langsung dari orang-orang hebat di Kantor Staf Presiden,” lanjutnya dengan dialek Ambon.

Ia juga menyampaikan terima kasih ke berbagai pihak atas dukungan dan doa nya.

“Dangke banyak for Papa dan Mama, dangke for semua basudara, Semua orang baik untuk setiap doa dan dukungan for beta.

Tuhan Yesus berkati katong samua,” tuturnya.

Lolosnya Veral Hendrisco masuk SSP, berdasarkan hasil seleksi yang dilakukan oleh tim seleksi dilihat dari wawasan, pengetahuan, ketrampilan, kemampuan menyampaikan pendapat melalui essay dan pengalaman organisasi, maka ia ditetapkan dan berhasil lolos ke tahap selanjutnya yang mana hanya 100 orang pendaftar yang diundang untuk mengikuti seleksi wawancara.

Dari proses pendalaman di tahapan wawancara, jebolan Fakultas Hukum Unpatti tahun 2020 yang juga mantan Ketua UKM Debat FH Unpatti dan eks Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Unpatti periode 2019-2020 tersebut, akhirnya ditetapkan oleh panitia seleksi bersama 34 anak muda terbaik di seluruh indonesia sebagai peserta Sekolah Staf Presiden Batch II Tahun 2023 yang akan diselenggarakan di Gedung Bina Graha Kantor Staf Kepresidenan Jakarta.

Sementara itu, sebagai mantan dosennya, Dr Revency Vania Rugebregt SH MH berikan apresiasi atas keberhasilan Veral Hendrisco tersebut. “Dia sangat layak,” katanya.

Pasalnya, lanjut Revency, semasa masih mahasiswa Veral merupakan mahasiswa berprestasi yang selalu juara di berbagai lomba debat atau lomba lainnya. Selain itu aktif di bidang sosial kemasyarakatan.

“Saya selalu yakin bahwa mahasiswa FH dapat mengukir prestasi di manapun mereka berada. Karena yang penting bukan tempat dimana dia belajar namun bagaimana diri sendiri melakukan apa yang terbaik dan mampu buktikan itu,” tambahnya. (NP)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.