Klob dan Bahasa Basudara Gelar Campus Roadshow Gali Potensi Diri dan Dunia Karir di UKIM, IAKN, IAIN dan Unpatti

oleh -851 views
oleh

suaramaluku.com – Klob bekerjasama dengan komunitas Bahasa Basudara dan PT Pegadaian (Persero) telah menggelar “Campus Roadshow” selama dua hari, 20-21 Juni 2023 di Kota Ambon.

Kegiatan tersebut berlangsung di empat kampus yakni Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Ambon, Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon dan Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon.

Selain itu, juga dilakukan kegiatan Bincang Siang bertajuk “Tips Jitu Jadi Entrepreneuer Muda dan Sukses” oleh PT Pegadaian di kampus Unpatti pada Kamis (22/6/2023).

Dengan pembicara yaitu Yudi Sadono (Executive Vice President PT Pegadaian) dan moderator Chami Tasya (Assistant Manager Divisi OHC PT Pegadaian)

Saat di UKIM dan IAKN tampil tiga pembicara yakni Aditya Vonan (HR Consultant Dayalima Abisatya) dengan materi “Menggali Potensi Diri dan Dunia Karir”, Unggul Suprayitno (Sr. Financial Management, The World Bank) dengan topik “Mengatur Dompet Sendiri” dan Dr Jeff Malaihollo (Pendiri dan Direktur Bahasa Basudara CIC) sampaikan tentang “Pentingnya Berbahasa Inggris”.

Berlanjut ke IAIN dan Unpatti juga menyampaikan topik materi yang sama. Hanya saja satu pembicara yakni Aditya Vonan digantikan oleh Rizki Utami (Head Business Operations Mass Recruitmen, Selections dan Digital Products).

Sempat juga ada sesi terpisah di kampus Unpatti dengan hanya dua pembicara yakni Unggul Suprayitno (Sr. Financial Management, The World Bank) dan Dr Jeff Malaihollo (Pendiri dan Direktur Bahasa Basudara CIC) dengan topik “Eksplorasi Potensi Diri Menuju Sukses Dalam Memilih Pekerjaan”.

Sementara itu, ketika di Unpatti berlangsung di Aula lantai II Gedung Rektorat. Kegiatan ini dihadiri oleh para dosen, Koordinator Kemahasiswaan dan Humas, alumni serta mahasiswa Unpatti.

Rektor Unpatti yang diwakili Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Jantje Tjiptabudy SH M.Hum memberikan apresiasi atas terselenggara Campus Roadshow yang bertujuan mengembangkan potensi diri para mahasiswa dan para lulusan guna mempersiapkan diri agar mampu bersaing di dunia kerja.

Ia berharap, dengan adanya campus roadshow dapat memberikan kontribusi juga berbagai akses yang dapat dijadikan informasi bagi lulusan pencari kerja sesuai dengan keilmuan masing-masing.

Sementara itu, Aditya Vonan, HR Consultant Dayalima Abisaty, memperkenalkan Klob sebagai platform karier untuk mencocokan kesempatan kerja dengan kekuatan dan keunikan masing-masing sesuai dengan talenta dan bakat yang dimiliki.

Klob berkolaborasi dengan  Bahasa Basudara dan PT. Pegadaian (Persero). Aditya berharap, Roadshow yang berlangsung selama 2 hari, mulai dari tanggal 21-22 Juni 2023, dapat memberikan wawasan dan inside kepada generasi muda di Kota Ambon. Pilihan karir itu banyak sekali, tidak hanya terbatas untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) saja.

“Yang terpenting adalah mendorong supaya para mahasiswa dapat  memilih pekerjaan sesuai dengan minat, potensi dan kemapuan mereka”, tutupnya sebagaimana dirilis media oficial Unpatti. (NP)

No More Posts Available.

No more pages to load.