Pj Walikota Ambon Serahkan 70 Hewan Kurban untuk Masyarakat  

oleh -533 views
oleh

suaramaluku.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menyerahkan 70 hewan kurban yang terdiri atas 35 ekor sapi dan 35 kambing kepada warga untuk perayaan Idul Adha 1444 Hijriah.

Penyerahan hewan kurban dilakukan secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Walikota Ambon, Bodewin M. Wattimena kepada perwakilan penerima di Balai Kota Ambon, Selasa (27/6/2023).

Menurut Wattimena, Pemkot Ambon setiap tahun berpartisipasi melaksanakan pembagian hewan kurban untuk disalurkan kepada kelompok masyarakat, baik di masjid, kelembagaan, maupun lingkungan yang telah membentuk kepanitiaan dan mengajukan permohonan.

“Mengingat sasaran penyaluran hewan kurban adalah untuk membantu fakir miskin dan kaum duafa dan masyarakat tidak mampu maka pemkot tetap berkomitmen untuk memfasilitasi kegiatan keagamaan khususnya pembagian hewan kurban,” ujarnya.

Pihaknya berharap, bantuan hewan kurban dari pemerintah saat pembagian tepat sasaran, sehingga membawa manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Saya mengajak panitia kurban melakukan tugas dengan amanah, jujur dan pastikan seluruh penerima khususnya kelompok masyarakat miskin, dan para mustahik diutamakan dalam pembagian, sehingga membawa manfaat bagi yang membutuhkan,” katanya.

Penjabat juga mengajak seluruh umat Islam di Kota Ambon mewujudkan semangat Idul Kurban meningkatkan iman dan takwa serta kepedulian sosial antarumat.

“Kiranya esensi dari perayaan Idul Adha akan memberikan kesempatan bagi kita semua untuk semakin meningkatkan rasa saling berbagi kepada sesama,” ucap Wattimena.

Kepala Bagian Kesra Sekretariat Kota Ambon, Fenly Masawoy mengungkapkan jumlah permohonan hewan kurban selalu meningkat setiap tahun. Tahun ini terdapat 86 proposal permohonan bantuan hewan kurban yang masuk ke Bagian Kesra, tetapi hanya 70 proposal  yang diakomodasi pada empat kecamatan.

Ia mengaku, hewan kurban yang diserahkan dalam kondisi sehat dan telah melalui pemeriksaan kesehatan serta memenuhi syarat dijadikan hewan kurban sesuai syarat Islam. (SM-12)

No More Posts Available.

No more pages to load.