Warga Beltojons Urimesing Semarakan HUT ke-78 RI Dengan 12 Lomba

oleh -698 views
oleh

suaramaluku.com – Suka cita dan semarak mewarnai perayaan HUT ke-78 RI di lingkungan Belakang Toko Johnson (Beltojons) kawasan Urimesing RT 003/RW 003 Kelurahan Ahusen kecamatan Sirimau Kota Ambon, Kamis 17 Agustus 2023.

Ada 12 lomba yang digelar dalam momen tersebut yang didukung oleh pihak PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Maluku, Alfamidi dan Fokus Photo.

Sebelum lomba-lomba dilaksanakan, diawali pihak Jasa Raharja Maluku mensosialisasikan berbagai program mereka kepada warga yang hadir.

Kegiatan perayaan HUT RI tersebut, diprakarsai generasi muda setempat dengan ketuanya Marviano P, sekretaris Conny Suitela dan bendaharanya Veron P serta penanggungjawab seksi-seksinya.

Menurut Marviano P, tujuan perayaan itu selain untuk merayakan hari kemerdekaan, sekaligus juga agar warga berkumpul dalam kebersamaan dan persatuan untuk mengenang perjuangan para pahlawan dan pendiri bangsa tercinta.

Momen tersebut mampu membuat suasana warga menyatu baik anak-anak, remaja, pemuda pemudi hingga orang tua dalam lingkungan turut larut dalam suka cita.

Selain 12 lomba yang digelar, panitia juga bikin tanya jawab cepat dan tarik undian nomor untuk dapat door prize dari para sponsor.

12 lomba yang dipandu Julia Sahetapy dan operator sound Hany Parera tersebut, diantaranya tendangan penalti dengan wajah ditutupi “cocoran”, penalti pakai terong, masukan paku dalam botol, lari karung, makan kerupuk, kostum sesuai tema, isi pipet dalam botol dan lainnya.

“Katong senang lihat anak-anak dan remaja juga orang-orang tetua di lingkungan bergembira di hari kemerdekaan. Karena suasananya ada kebersamaan warga. Itu yang penting,” ujar Ebeng H, warga setempat. (SM-05)

No More Posts Available.

No more pages to load.