Untuk Pertama Kali, Rapat Paripurna DPRD Peringati HUT Provinsi Maluku ke-78 Digelar di Kota Masohi

oleh -706 views
oleh
Gedung DPRD Provinsi Maluku di kawasan Karangpanjang. -dok-

suaramaluku.com – Untuk pertama kalinya, Rapat Paripurna HUT Provinsi Maluku ke-78 pada 19 Agustus 2023 akan dilaksanakan di Kota Masohi, ibu Kota Kabupaten Maluku Tengah.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Provinsi Maluku, Benhur Watubun, saat dihubungi media ini via pesan Whatsapp soal kepastian acara tersebut, Jumat (18/8/2023).

“Besok jam 19.00 WIT. Acaranya di gedung DPRD Maluku Tengah. Nanti selesai rapat paripurna, resepsi dilaksanakan di Baileo Ir Soekarno,” ungkap Benhur.

Menurutnya, Wakil Gubernur (Wagub) Maluku Barnabas Orno sudah dikonfirmasi dan akan hadiri rapat paripurna tersebut. “Wagub sudah konfirmasi akan hadir,” katanya.

Sebelumnya, dia berharap Gubernur Maluku Murad Ismail hadir dalam rapat paripurna tersebut karena baru pertama kali dilaksanakan di luar Kota Ambon.

Alasan paripurna HUT ke-78 Provinsi Maluku di Kota Masohi karena Maluku Tengah merupakan kabupaten tertua di Maluku.

“Ini kami lakukan sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh kabupaten dan kota,” ujar Benhur kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (15/8/2023).

Pergelaran Rapat Paripurna HUT Provinsi Maluku dilaksanakan di luar Kota Ambon, menurutnya, sebenarnya ide lama yang berasal dari pemikiran Gubernur Murad Ismail dan Mantan Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury.

Pertimbangannya adalah agar anggota dewan ingin melihat seluruh provinsi  di seluruh kabupaten dan  kota dalam satu kesatuan.

Rencananya setelah rapat paripurna di Masohi dilaksanakan pada 2023, maka akan berlanjut tahun berikutnya di Kabupaten Maluku Tenggara.

Terkait dengan itu, DPRD Maluku telah mengirim tim ke Masohi untuk berproses dan hasilnya adalah Pemkab Maluku Tengah dibawah kepemimpinan Penjabat Bupati, Muhamat Marasabessy, menyambut baik Rapat Paripurna HUT Provinsi Maluku ke-78 di wilayahnya. (NP)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.