Nahumarury Bersyukur Malut United FC Lolos 12 Besar Liga 2, Akan Evaluasi Finishing

oleh -525 views
oleh
Dirk Soplanit (nomor dua dari kiri) dan pelatih Imran Nahumarury (nomor tiga dari kiri). (Foto dok)

suaramaluku.com – Malut United FC yang berjulukan Laskar Kie Raha, berhasil meraih tiket terakhir untuk lolos ke babak 12 besar dari Grup 2 Liga 2 2023-2024.

Skuad asuhan pelatih Imran Nahumarury tersebut, mampu menang 1-0 atas kubu tuan rumah Nusantara United FC, di Stadion Kebo Giro, Boyolali, Jumat (8/12/2023),

“Beta bersyukur untuk hasil luar biasa. Game plane yang direncankan berjalan lancar..Beta selalu bilang buat pemain, hasıl di lapangan itu bukan ditentukan oleh nama besar, tetapi kerja keras dan team work,” ujar pelatih asal Tulehu Ambon itu kepada media ini, Sabtu (9/12/2023).

Menurutnya, timnya sebenar bisa menang lebih dari satu gol. Namun penyelesaian akhir para pemainnya kurang maksimal.

“Planing dan persiapan serta kerja keras pemain menjadi kunci kemenangan. Tapi walupun menang tetap ada evaluasi. Supaya di 12 Besar tidak terulang lagi terutama finishing,” tutur eks pemain timnas ini.

Sementara itu, Direktur Utama PT Malut Maju Sejahtera yang mengelola Malut United FC, Dirk Soplanit, mengatakan, pihaknya bersyukur karena perjuangan yang serius dari pemain, pelatih dan official team Malut United FC.

“Ssehingga walaupun masih ada dua laga lagi tapi sudah dipastikan masuk putaran 12 Besar, tinggal penentuan apakah di posisi kedua atau ketiga. Yang pasti untuk 12 Besar makin ketat persaingan sebab hanya tiga klub yang lolos promosi ke Liga 1,” jelas Soplanit, eks anggota Exco PSSI dua periode ini.

Seperti diberitakan, satu-satunya gol kemenangan Malut United FC dicetak oleh Wawan Febrianto pada menit ke-42. Saat bersamaan di tempat lain, Persikab kalah 1-3 dari tuan rumah Perserang.

Malut United FC, Nusantara United FC, dan Persikab adalah tiga klub yang masih bisa perebutkan 1 tiket tersisa ke babak 12 besar. Dua tiket lain sudah diamankan oleh FC Bekasi City dan PSIM.

Kemenangan atas Nusantara United FC membuat Malut United FC menempati peringkat 3 dengan 19 poin dari 10 laga.

Nusantara FC berada di posisi ke-4 dengan 13 poin dari 11 pertandingan. Sedangkan, Persikab di tangga ke-5 dengan 12 angka dari 10 partai.

Dengan demikian, posisi Malut United FC di 3 besar Grup 2 sudah tidak bisa lagi disalip Nusantara United FC dan Persikab.

Poin maksimal Nusantara United FC adalah 16 poin sedangkan Persikab 18 poin. Laskar Kie Raha pun dipastikan mendapatkan tiket ke babak 12 besar Liga 2 2023-2024.

Nantinya, dua belas klub yang lolos ke babak 12 Besar dibagi lagi ke dalam 3 Grup. (^/NP)

No More Posts Available.

No more pages to load.