Rasa Syukur Kapolri Bernostalgia Rumah Masa Kecil di Kompleks Lanud Pattimura Ambon

oleh -456 views
oleh
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (tengah) bersama Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto (nomor tiga dari kiri). (foto humas polri)

suaramaluku.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyampaikan rasa syukur dan berkisah tentang masa kecilnya saat melakukan kunjungan kerja ke Polda Maluku di Kota Ambon.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolri bersama Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dan rombongan mengunjungi rumah kelahirannya di Kompleks Perumahan Dinas Pangkan TNI AU (Lanud) Pattimura Blok A-6 di Negeri Laha, kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Sabtu (9/12/2023).

“Saat melakukan kunjungan kerja ke Polda Maluku, saya bersama dengan Panglima TNI berkesempatan mengunjungi rumah kelahiran saya di Kompleks perumahan Dinas Lanud Pattimura, Maluku,” ujar Kapolri dalam akun instagramnya, Senin (11/12/2023) seperti dilansir oleh humaspolri.go.id.

Kembali ke rumah kelahiran, Kapolri berbagi rasa syukur dapat merasakan nostalgia di tempat saat beliau menghabiskan masa kanak-kanak sebagai anak seorang prajurit TNI AU.

“Saya sangat bersyukur dapat kembali mengunjungi rumah kelahiran yang juga merupakan rumah saya menghabiskan masa kanak-kanak sebagai seorang anak dari prajurit TNI AU,” ujar Kapolri.

Menurut Kapolri, meskipun karirnya terlahir di dunia Kepolisian, cintanya terhadap institusi TNI tetap tak tergantikan.

Kapolri berharap bahwa soliditas dan sinergisitas antara TNI dan Polri semakin memperkuat diri untuk menjaga keutuhan NKRI serta menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

Sementara itu, kehadiran Kapolri disambut langsung oleh Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Tio Hutapea dan beberapa prajurit TNI AU lain.

Rasa bahagia terpancar dari raut wajahnya tatkala melihat rumah masa kecilnya yang masih berdiri hingga saat ini. Rumah dinas tersebut menjadi saksi dari kelahiran Kapolri Listyo Sigit Prabowo pada 5 Mei tahun 1969.

Tak hanya rumah, Listyo Sigit juga mengenang sosok paling berjasa dalam hidupnya yaitu bidan yang membantu persalinannya dulu. Sosok bidan tersebut adalah ibu Hendrina Hitijahebessy atau Bidan Poppy (almarhumah), sehingga Kapolri pun bersilaturahmi dengan keluarga bidan tersebut.

Bidan Poppy pada saat itu merupakan satu-satunya yang ada di Lanud Pattimura dan yang membantu proses kelahiran Kapolri di Klinik Sikes Lanud Pattimura.

Untuk diketahui, orang tua Kapolri yaitu Mayor Udara Soetrisno, pada saat beliau berdinas di Lanud Pattimura Ambon menjabat sebagai Kepala Dinas Personel berpangkat Letnan Udara Satu (Letnan Satu).

Di rumah masa kecilnya itu, Kapolri bernostalgia melihat, masuk dan berkomunikasi dengan Kapten Sus Adi Priyatno dan Isteri penghuni rumah dinas Blok A-6 kini.

Pada kesempatan itu, Kapolri memberikan tali asih kepada penghuni Rumdis Blok A-6 saat ini, juga buat keluarga Bidan Poppy dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Turut hadir dalam acara tersebut Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, Pangkoops Udara III Marsda TNI Donald Kasenda, Danlantamal IX Ambon Brigjen (Mar) Said Latuconsina, beserta rombongan Panglima TNI dan Kapolri. (NP)

No More Posts Available.

No more pages to load.