Safari Natal, Pemkot Ambon Wujudkan Bangun Mental dan Karakter Warga

oleh -421 views
oleh
Penjabat Walikota Ambon, Bodewin M. Wattimena dan lainnya melakukan pembakaran lilin Natal. (Foto pemkot ambon).

suaramaluku.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melaksanakan Safari Natal tahun 2023 di Ronawiska Beach, Negeri Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe, Rabu (27/12/23).

Penjabat (Pj) Walikota, Bodewin M. Wattimena, mengatakan, Safari Natal digelar dalam rangka tngkatkan spritualitas masyarakat Kota Ambon, dimana Pemkot tidak hanya fokus pembangunan fisik tapi juga bangun mental dan karakter warga, yang juga umat beragama.

“Peringatan Natal yang dilakukan umat Kristiani menjadi wujud kesaksian kita bersama sebab proses kelahiran Yesus mengajak kita mengevaluasi diri, supaya terus berubah dan upayakan hidup sesuai cara hidup yang dijarkan oleh putra Natal,” ungkapnya.

Di hadapan masyarakat Latuhalat yang hadir, ia menjelaskan ada tiga hal penting yang harus dimaknai umat Kristiani kota Ambon dalam perayaan Natal tahun ini.

Pertama, maknai sungguh bahwa kelahiran Yesus adalah peluang bagi umat manusia, teristimewa Kristiani,mengalami tindakan keselamatan dari Allah, yakni penebusan dari dosa yang belenggu kehidupan umat percaya.

“Kedua, peluang itu menuntut kita berkomitmen memperbaiki diri, menyadari eksistensi kita berlaku, seperti yang Yesus ajarkan. Pentingnya komitmen tersebut karena tanpa hal itu tidak mungkin jadi pengikut Kristus yang setia,” tambahnya.

Yang ketiga, jelas Wattimena, dari perayaan Natal sebelum, saat, dan pasca kelahiran Yesus ada banyak orang yang dilibatkan. Jadi ada kerja bersama dan keterpanggilan untuk berbagi sukacita dengan umat lain.

“Banyak yang terpanggil menjadi menjadi saksi kelahiran Yesus, artinya ini jadi pelajaran bagi kita untuk terpanggil bekerja sama, karena dalam kerjasama itu ada sukacita dan kebahagiaan yang kita teruskan bagi umat lain,” tandasnya.

Untuk diketahui, Safari Natal Pemkot akan dilanjutkan di Negeri Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon dan Negeri Passo Kecamatan Baguala, pada 28 Desember.

Serta juga Negeri Hutumuri Kecamatan Leitimur Selatan dan kawasan Ahuru, Kecamatan Sirimau pada 29 Desmber mendatang. Rangkaian Safari Natal tersebut juga diakhiri dengan Program Walikota Jumpa Rakyat (WAJAR) (“/SM-05)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.