Belajari Dari Dugaan Pelanggaran Gibran, Anies Batal Agenda Bertemu Latupati di Ambon 

oleh -338 views
oleh
Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) AMIN Maluku, Rosita Usman dan anggota, saat menggelar jumpa pers di Santika Hotel, Minggu (14/01/2024). (Foto Ist)

suaramaluku.com – Kubu calon presiden (Capres) nomor urut 1, Anies Baswedan, akhirnya batalkan jadwal pertemuan dan silaturahmi dengan para raja atau Latupati se-Pulau Ambon, saat kunjungan ke Kota Ambon, Senin 14 Januari 2024.

Pembatalan dilakukan setelah tim pemenangan nasiona AMIN (Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar) Bidang Hukum melakukan kajian, soal dampak dugaan pelanggaran Pemilu yang dilakukan 30 orang raja/kepala desa dari Kota Ambon dan Maluku Tengah ketika melakukan pertemuan dengan Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka di Ambon pada Senin 8 Januari 2024 lalu.

“Awalnya sudah diagendakan pertemuan dengan para raja/Latupati se-Pulau Ambon, undangan-nya juga sudah disiapkan. Tapi setelah dikaji oleh tim pemenangan nasional (TPN) AMIN Bidang Hukum soal dugaan pelanggaran Pemilu yang sementara dikaji Bawaslu saat kedatangan Cawapres 02, maka diputuskan agenda pertemuan tersebut dibatalkan,” ujar Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) AMIN Maluku, Rosita Usman, saat menggelar jumpa pers di Santika Hotel, Minggu (14/01/2024).

Selain itu, lanjutnya, kabar yang menyebutkan bahwa Anies akan ke Kota Tual, Kabupaten Maluku Tenggara, juga tidak dapat dipastikan. Pasalnya, tidak ada pemberitahuan dari TPN terkait kunjungan Capres AMIN ke Tual.

“Kita juga awalnya mendengar soal kabar adanya rencana kunjungan Pak Anies ke Tual, tapi setelah TPD Maluku mengkonfirmasi ke TPN, ternyata agenda tersebut tidak ada. Prinsipnya kita mengikuti saja setiap agenda yang sudah ditetapkan TPN,” tandas caleg DPR RI Partai Nasional Demokrat (Nasdem) daerah pemilihan Maluku itu.

AGENDA KUNJUNGAN

Adapun agenda lengkap kunjungan capres Anies Baswedan ke Ambon, jelas Rosita Usman, yakni diawali dengan kedatangan

Ibu Fery Anies Baswedan dan putrinya Mutiara Anies Baswedan beserta rombongan tiba di Airport Pattimura deng pesawat Garuda, Minggu 14 Januari 2024 sekira pukul 15.00 di sambut oleh emaak-emak, para ibu relawan dengan tari Lenso dan tarian Cakalele, dilanjutkan deklarasi dukungan kepada pasangan nomor 1 AMIN oleh Ibu- Ibu se-Maluku dan selanjutnya istirahat di Hotel Santika.

Selanjutnya pukul 22.00 WIT, Capres Anies Baswedan dan TPN beserta rombongan dijadwalkan tiba di Airport Pattimura dengan private jet.

“Dijemput dengan tarian Lenso dan tarian Cakalele serta kalungan bunga oleh 4 partai pengusung pendukung yaitu Nasdem, PKS, PKB dan Partai Ummat dan relawan Anies kemudian menuju hotel Santika untuk istirahat,” jelasnya.

Kemudian pada Senin 15 Januari 2024, pukul 04.40 WIT Capres Anies Baswedan beserta rombongan menuju Masjid An-Nur, Batu Merah untuk sholat subuh berjamaah.

“Dan ada beberapa agenda lain yang akan disesuaikan,” jelas Rosita Usman.

Kemudian pada pukul 09.00 WIT, Capres Anies Baswedan menuju Desa Tial untuk acara DESAK ANIES bersama dengan mahasiswa, BEM se-Maluku, tokoh pemuda, perempuan, LSM, bertempat di Resort Baby Indah Beach.

Selanjutnya pukul 11.00 WIT tiba di Gedung Xaverius jaman raya Pattimura dengan agenda silaturahmi bersama tokoh masyarakat, tokoh lintas agama, tokoh adat, akademisi, cendekiawan, LSM dan tokoh perempuan serta kelompok masyarakat lainnya dilanjutkan makan siang.

“Setelahnya melaksanakan shalat dzuhur di Masjid Raya Al-Fatah, sekira pukul 12.45 WIT,” tandas Rosita Usman.

Kemudian pada pukul 13.30 WIT di gedung Islamic Center, Waihaong, diadakan acara intinya yakni Kampanye Capres Anies.

“Pukul 15.30 WIT dijadwalkan kampanye Cspres Anies selesai, untuk selanjutnya ke Airport Bandara Pattimura dan menuju ke Kota Ternate, Maluku Utara,” tutup Rosita Usman. (*/NP)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.