Unpatti Ambon Tambah Program Magister Prodi S2 PPKn  

oleh -546 views
oleh
Kepala LLDIKTI Wilayah XII Maluku dan Maluku Utara, Dr. Jance Eduard Lekatompessy SE MSi Ak.CA (kanan) dan Rektor Unpatti Prof. Dr. F. Leiwakabessy MPd (kiri). (Foto humas unpatti).

suaramaluku.com – Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon menambah lagi satu Program Magister (S2) yakni Program Studi (Prodi) Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan.

Hal itu setelah adanya penyerahan SK Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor : 13/E/O/2024 tentang Ijin pembukaan Prodi S2 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan yang diserahkan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XII Maluku dan Maluku Utara, Dr. Jance Eduard Lekatompessy SE MSi Ak.CA kepada Rektor Unpatti Prof. Dr. F. Leiwakabessy MPd di ruang kerjanya, pekan lalu.

Kepala LLD Dikti, mengatakan, kerja keras dari Kaprodi PPKn dan seluruh tim perlu mendapat apresiasi dan berharap Prodi dapat dikembangkan dan nanti akan memperoleh akreditasi unggul di dua tahun kedepan.

“Ini menjadi program studi pertama yang ijinnya dikeluarkan di tahun awal jabatan bapak sebagai rektor, semoga program studi ini dijaga dengan baik dan dapat terus berkembang “ ujar Lekatompessy seperti dilansir humasunpatti.

Sementara itu, Rektor Unpatti mengatakan, dengan penambahan Prodi harus dipikirkan terkait penambahan sumberdaya dan fasilitas yang tentunya didukung dengan perencanaan yang tepat dan menajemen yang baik.

“Program studi ini harus punya komitmen dan mengawalnya sampai mencapai akreditasi unggul. Tetap jaga kesinambungan dari prodi dengan kualitas dan semangat berkompetisi, Semoga amanah pemerintah ini dapat dijalankan dengan baik untuk memajukan pendidikan di negeri ini “ harap Prof Leiwakabessy.

Penyerahan SK tersebut disaksikan oleh Pj Wakil Rektor Bidang Akademik, Ketua Program Studi PPkn Unpatti dan Tim, Humas dan perwakilan dari LLDikti Wilayah XII. (SM-05)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.