Polwan Jadi Kapolres Buru, Pattiwael ke Sulut, Makatita ke Baintelkam Polri, Souisa Dievaluasi

oleh -485 views
oleh
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. (Foto dok)

suaramaluku.com – Mutasi dan rotasi kembali dilakukan oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo pada jabatan 211 perwira menengah (Pamen) dan perwira tinggi (Pati) Polri. Hal itu tertuang dalam empat dokumen surat telegram (ST) Kapolri.

Dari ratusan pamen dan pati tersebut, juga termasuk di jajaran Polda Maluku diantaranya Kapolres Buru serta beberapa jabatan lainnya, dan putra berdarah Maluku yang ditugaskan di luar daerah ini.

“Ya benar, mutasi dan rotasi dilakukan untuk meningkatkan kapasitas personel Polri, pengembangan karier, tour of area dan tour of duty,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Erdi A Chaniago kepada wartawan, Kamis (25/1/2024).

Pada surat telegram bernomor ST/170/I/KEP./2024 tanggal 23 Januari 2024 tertuang daftar 14 personel yang dimutasi, kemudian pada ST/171/I/KEP./2024 tanggal 23 Januari 2024 tercatat 87 personel yang dimutasi. Lalu pada surat telegram nomor ST/172/I/KEP./2024 tanggal 23 Januari 2024, ada sebanyak 91 personel yang dimutasi. Terakhir di ST/173/I/KEP./2024 tanggal 23 Januari 2024 sebanyak 19 personel dimutasi seperti dilansir dari humaspolri.go.id,

Mutasi di jajaran Polda Maluku yakni jabatan Kapolres Buru ditempati pamen korps polisi wanita (Polwan), AKBP Sulastri Sukidjang. Ia sebelumnya jabat Kasubdit 4 Direskrimum Polda Maluku.

AKBP Sulastri gantikan AKBP Nur Rahman yang selanjutnya duduki posisi Wakapolresta Ambon dan Pulau-Pulau Lease.

Selain itu, jabatan Kabid Hukum Polda Maluku yang dijabat Kombes Pol Michael Ken Lingga digantikan AKBP Aris Bachtiar yang sebelumnya jadi Kabagdalpres Ro SDM Polda Sulsel. Sedangkan Lingga dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bankum Divkum Polri.

Kemudian AKBP Deny Rendra Laksmana dari jabatan Kabagpsi Ro SDM Polda Maluku dimutasi sebagai Kasubbagpsikam Bagpsipol Ropsi SSDM Polri.

AKBP Andre Sukendar dari jabatan Kabagada Rolog Polda Maluku diangkat sebagai Auditor Kepolisian Madya Tkt III Itwasda Polda Riau.

Sementara itu, ada juga pamen berdarah Maluku berpangkat Kombes atau tiga melati yang bertugas di daerah lain yang dimutasi.

Mereka diantaranya Kombes Pol Jan Wynand Imanuel Makatita dari posisi Direktur Intelkam Polda NTT, dimutasi jadi Analis Kebijakan Madya Bidang Kamneg Baintelkam Polri. Penggantinya adalah Kombes Pol Surisman.

Kombes Pol Alfaris Pattiwael dari jabatan Kabid TIK Polda Bengkulu diangkat sebagai Direktur Pamobvit Polda Sulut. Posisi Pattiwael diisi oleh AKBP Paulus Riomen Marbun.

Selanjutnya AKBP Tommy Bambang Souisa dari jabatan Kapolres Bitung dimutasikan sebagai Pamen Polda Sulut dalam rangka evaluasi jabatan.

Souisa digantikan oleh AKBP Albert Zai yang sebelumnya sebagai Kasubdit Ditintelkam Polda Sulut. (NP)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.