Ganjar: Cuaca Panas di Ambon Tak Sebanding Dengan Panasnya Politik

oleh -823 views
oleh
Ganjar Pranowo disambut ribuan pendukung di Lapangan Merdeka Ambon. (Foto tangkapan layar).

suaramaluku.com – Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengatakan, cuaca panas di Ambon dinikmati saja karena itu anugerah Tuhan. Namun panas terik itu tidaklah sebanding dengan panasnya suasana politik saat ini.

Pernyataan Ganjar Pranowo tersebut disampaikan di depan ribuan pendukungnya saat kampanye akbar di Lapangan Merdeka Ambon, Senin (29/1/2024) sore.

“Orang Ambon suaranya bagus. Bisa bikin orang bahagia. Tapi maaf. Teriknya panas matahari (di Ambon) buat saya tidak dihiraukanlah. Nikmatilah panas matahari ini karena itu Tuhan berikan buat kita. Tapi ingat. Kita harus bisa kendalikan dari panasnya politik,” ujar Capres yang didukung PDIP, PPP, Hanura dan Perindo tersebut.

Lebih lanjut dijelaskan, mungkin pilihan kita berbeda. Hargailah pilihan itu sebagai bentuk ekspresi warga negara.

“Tapi saya tahu militansi relawan Ganjar Mahfud. Militansi mereka luar biasa. Mereka tidak pernah takut panas. Tidak tahut tekanan. Tidak pernah takut intimidasi. Karena mereka adalah pejuang rakyat sejati,” ucap Ganjar yang disambut teriakan setuju oleh ribuan massa.

Karena itu, mantan Gubernur Jateng dua periode ini, mengapresiasi dan berterima kasih atas sambutan yang luar biasa dari warga Ambon tersebut.

“Saya sudah berkeliling Indonesia dan luar biasa. Sambutannya seperti disini. Saya berterima kasih untuk ibu bapak semuanya,” kata Ganjar disambut teriakan menang, merdeka, dari massa.

Kampanye akbar ini awalnya dijadwalkan di Lapangan Merdeka pada pukul 10.00 WIT. Massa juga sudah merapat ke seputaran lokasi rapat umum itu.

Sayangnya, Ganjar dan rombongan baru mendarat di Bandara Pattimura pada sekita pukul 15.00 WIT. Untungnya sebagian pendukung bertahan karena ada hiburan musik dari artis-artis dan musisi.

Dalam perjalanan dari Bandara Pattimura Laha menuju pusat kota di Lapangan Merdeka, Ganjar dan rombongan disambut hangat masyarakat di beberapa kawasan. Bahkan massa menahan mobil Ganjar di jalan Sultan Khairun sebelum masuk lokasi kampanye.

Ganjar saat kampanye didampingi ketua TPD Benhur Watubun, mantan Gubernur Maluku dua periode Karel Ralahalu, anggota DPR RI Mercy Barends dan beberapa pimpinan partai PPP, Hanura dan Perindo. Ia juga disambut selamat datang oleh Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno.

Di momen untuk kampanye ini, saat makan bersama, Ganjar juga terlihat dalam sebuah foto dan video sedang menimba papeda (makanan khas Maluku) dengan gunakan “gata gata”. (NP)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.