Empat Calon Wakil Rektor Unpatti Periode 2024-2028 Ditetapkan

oleh -1,017 views
oleh
Rektor Unpatti (tengah) bersama empat Wakil Rektor yang ditetapkan oleh Senat Unpatti. (Foto humasunpatti).

suaramaluku.com – Sebanyak empat calon Wakil Rektor (Warek) Universitas Pattimura (Unpatti) periode 2024 – 2028 telah ditetapkan.

Penetapan dilakukan secara musyawarah mufakat oleh Senat Unpatti dalam rapat yang dipimpin oleh Ketua nya Prof Dr S. E. M Nirahua SH M. Hum, di lantai IV pada Jumat (26/1/2024) pekan kemarin seperti dirilis media resmi humasunpatti.

Empat orang yang ditetapkan adalah Warek Bidang Akademik Prof Dr Dominggus Malle SPt MSc, Warek Bidang Umum dan Keuangan Prof. Dr Pieter Kakisina SPd MSi.

Selanjutnya, Warek Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Nur Aida Kubangun SPd MPd dan Warek Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi Dr Ruslan H. S. Tawari MSi.

Nirahua jelaskan, sesuai Statuta Unpatti (Permenristek Dikti Nomor 2 Tahun 2017) Pasal 43 ayat 3, dikatakan Rektor mengajukan dua calon untuk masing-masing wakil rektor dan kemudian senat memberikan pertimbangan atas usul rektor dan pertimbangan tersebut dilakukan dalam bentuk musyawarah untuk mufakat.

Jika musywarah untuk mufakat tidak tercapai maka dilakukan dalam bentuk pemberian suara. tetapi pada prinsipnya pemberian pertimbangan para calon wakil rektor dilakukan dalam pertimbangan musyawarah untuk mufakat.

Hasil pertimbangan senat ini disahkan melalui Keputusan Senat Unpatti Nomor 1 / UN13.V/SK/2024 tentang Calon Rektor Unpatti periode 2024-2028. Selanjutnya mereka akan dilantik pada awal February 2024.

Sementara itu, Rektor Unpatti Prof Dr Fredy Leiwakabessy MPd mengatakan, penetapan pemberian pertimbangan kepada para wakil rektor oleh Senat telah berjalan dengan baik, demokrasi dengan mekanisme musyawarah untuk mufakat.

Sesuai visi dan misi yang diusung oleh Rektor dengan empat arah kebijakan yaitu, menjadikan Unpatti memiliki daya saing dan keunggulan, menjadikan Unpati sebagai universitas yang bereputasi internasional, meningkatkan kesejahteraan dalam arti yang luas yakni bagaimana Unpatti terlibat dalam membangun desa, kabupaten kota, provinsi dan sampai ke pusat, serta arah tata kelola manajemen, akademik, maupun lingkungan.

Ia berharap kedepan para Warek dapat bekerja bersama-sama, bekerja keras, bekerja cepat dan bekerja tuntas sesuai dengan bidangnya dan melanjutkan apa yang diletakan oleh rektor dan para Warek sebelumnya.

Sehingga visi dan misi menjadikan Unpatti yang unggul, bersih, bersinergi, memiliki integritas yang tinggi dan memiliki karakter kerja keras, tuntas dan cepat secara kerja yang baik sehingga menjadikan Unpatti menuju World Class University dapat tercapai.

Rektor juga mengucapkan terima kasih kepada para wakil rektor periode 2017-2024 yang telah menjalakan tugas selama ini. (SM-05)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.