Lolos ke Semifinal Liga 2, Malut United Makin Dekat Masuk Liga 1

oleh -670 views
oleh
Pelatih dan skuad tim Malut United FC. (Foto malut united).

suaramaluku.com – Tim Maluku Utara (Malut) United FC asuhan pelatih Imran Nahumarury, semakin dekat menuju target masuk ke kompetisi utama sepakbola nasional, Liga 1.

Hal ini dipastikan setelah Laskar Kie Raha julukan Malut United di partai terakhir Grup Y Liga 2, sukses menaklukan Deltras FC 2-1 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (3/2/2024).

Dengan kemenangan itu, Malut United lolos ke semifinal atau 4 Besar dengan meraih total poin 10. Melampaui nilai 9 yang dimiliki Deltras FC. Kemudian Persela Lamongan 6 poin dan Bekasi City FC nilai 5.

Dengan demikian, tim yang lolos ke semifinal Liga 2 adalah dari wilayan barat yaitu Semen Padang FC dan Persiraja Banda Aceh. Sedangkan wilayah timur adalah Malut United dan PSBS Biak.

Persiraja Banda Aceh maju ke semifinal dengan status peringkat 2 terbaik dan meraih poin 9. Jumlah poin mereka sama dengan PSIM Jogjakarta dan Deltras FC. Namun Persiraja unggul selisih gol.

Semifinal Liga 2 digelar dua leg pada 25 dan 29 Februari 2024. Pemenang babak semifinal akan mendapatkan tiket promosi ke Liga 1. Satu tiket promosi lainnya diperebutkan dalam duel peringkat ketiga.

Sementara itu, pelatih Malut United Imran Nahumarury yang dihubungi media ini Sabtu (3/2/2024), mengucap syukur dan apresiasi perjuangan para pemainnya, sehingga timnya bisa lolos ke semifinal sesuai target.

“Terimah kasih semuanya. Ini berkat kerja keras semua elemen dalam tim. Perjuangan belum selesai. Saatnya fokus ke partai semifinal. Karena target kami masuk Liga 1,” ujar Imran Nahumarury yang juga eks pelatih PSIS Semarang kepada media ini

Secara terpisah saat dihubungi,. Direktur Utama PT Malut Maju Sejahtera sebagai manajemen pengelola Malut United FC, Dirk Soplanit senada berkomentar dengan Imran.

“Terima kasih untuk semua dukungan dan doa. Anak-anak tampil memuaskan. Karena kami sudah bertekad harus all out untuk menang dan lolos ke semifinal. Kalau seri apalagi kalah maka tersingkir. Syukurlah menang. Sebab target kami tembus Liga 1,” ungkap Soplanit, mantan Anggota Exco PSSI dua peripde ini.

Untuk diketahui, Malut United FC dikelola oleh managemen PT Malut Maju Sejahtera, dengan Direktur Utama nya Dirk Soplanit dan Direktur nya Zainudin Umasangaji. Sedangkan CEO klub adalah Kenneth Yeheskiel dan sebagai manager klub nya David Glen (GM PT Mineral Terobos). (NP)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.