4 April, Polda Maluku Gelar Operasi Ketupat Salawaku 2024  

oleh -162 views
oleh
Markas Polda Maluku di kawasan Tantui. (Foto dok).

suaramaluku.com – Kepolisian Daerah (Polda) Maluku akan menggelar Operasi Ketupat Salawaku mulai tanggal 4 – 16 April 2024 dengan membentuk tujuh satuan tugas (Satgas).

Ketujuh Satgas itu adalah Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Kamseltibcarlantas, Satgas Gakkum, Satgas Tindak, Satgas Humas dan Satgas Banops.

Tujuan operasi tersebut yaitu untuk mengamankan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Terkait dengan itu, Polda Maluku telah melakukan pelatihan Pra Operasi Ketupat Salawaku 2024 dengan tema “Melalui Latihan Pra Operasi Kita Tingkatkan Kemampuan dan Profesionalisme Polri Dalam Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024 Guna Memelihara Keamanan Dalam Negeri”.

Kepala Biro (Karo) Operasi Polda Maluku, Kombes Pol Asep Saepudin pada kesempatan itu, mengatakan, pelatihan ini sebagai sarana bertukar pikiran, menambah wawasan serta pengetahuan.

“Sehingga dapat menjadi bekal dalam pelaksanaan tugas Operasi Ketupat Salawaku dan hindari perbuatan yang dapat menurunkan citra dan martabat Polri,” ungkap Kombes Pol Asep, Kamis (28/3/2024).

Sementara itu, Direktur Polairud Polda Maluku, Kombes Pol Handoyo Santoso mengingatkan kepada para personil yang terlibat dalam operasi tersebut, agar dapat sampaikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat di pesisir.

“Mengingat cuaca di Maluku akhir ini cukup ekstrem, agar seluruh personil Polda dapat menghimbau masyarakat untuk berhati-hati khususnya yang akan laksanakan keberangkatan masuk keluar Provinsi Maluku, maupun antar kabupaten kota di daerah ini,” jelas Kombes Pol Handoyo. (*/SM-05)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.