Personil Polresta Ambon Amankan Pawai Jalan Obor Paskah Jemaat Silo  

oleh -112 views
oleh
Sektor 3 Jemaat GPM Silo menuju Gereja Silo di kawasan Trikora. (Foto ist).

suaramaluku.com – Kepolisian Resor Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease melaksanakan pengamanan terhadap kegiatan Pawai Jalan Obor dalam rangka merayakan Paskah Kristus yang jatuh pada Minggu (31/3/2024) dinihari.

Kegiatan yang diselenggarakan Jemaat GPM Silo dengan tema “Yesus Bangkit, Kalahkan Keserakahan”.

Pawai Jalan Obor dimulai dengan rute start di Jln. Diponegoro (Depan kantor klasis GPM Kota Ambon) dan kawasan Mangga Dua, yang mana seluruh peserta pawai berkumpul di depan Gereja Silo.

Setibanya di depan gereja, peserta pawai jalan obor diterima oleh Sekretaris Gereja Protestan Maluku (GPM) Pdt. S. I. Sapulette, ketua majelis jemaat GPM Silo Pdt D. Picauly dan acara diakhiri dengan ibadah syukur.

Untuk memastikan kelancaran dan keamanan acara, personil Polresta Ambon ditempatkan di jalur-jalur yang dilalui oleh masyarakat.

Mereka melakukan pengamanan dan mengatur lalu lintas untuk memastikan bahwa pawai berlangsung dengan aman dan tertib.

Kegiatan pengamanan ini dilakukan sebagai upaya Polresta Ambon & P. P. Lease dalam mendukung kegiatan agama yang berlangsung di wilayah hukumnya.

Dengan adanya pengamanan ini, diharapkan masyarakat dapat merayakan Paskah Kristus dengan damai dan khidmat.

Kapolresta P. Ambon dan P. P. Lease, Kombes Pol Driyono Andi Ibrahim SH S.I.K melalui Kasi Humas Polresta Ambon Ipda Janet S Luhukay seperti dirilis humaspolri.go.id. mengungkapkan bahwa pihaknya siap memberikan pengamanan dan dukungan penuh untuk kegiatan keagamaan yang diselenggarakan di wilayah hukumnya.

Hal ini sejalan dengan semangat toleransi dan kerukunan antarumat beragama yang harus terus dijaga dan ditingkatkan

Pawai obor perayaan Paskah Kristus 2024 tersebut, terpantau juga dilakukan banyak jemaat GPM di kota Ambon maupun klasis Pulau Ambon. (^/SM-05)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.