Warga Ambon Konvoi Sambut Kemenangan Indonesia U23 Atas Korea U23

oleh -292 views
oleh
Konvoi kendaraan dan warga di jalan Diponegoro Ambon. (Foto Ist)

suaramaluku.com – Warga Kota Ambon dan sekitarnya, turun ke jalan konvoi atau pawai menyambut kemenangan timnas Indonesia U23.atas Korea U23 di babak perempat final Piala Asia U23 di Qatar, Jumat (26/4/2024) dinihari.

“Hidup Indonesia. Katong (kita) menang. Wooee menang, menang. Tar bisa pele (tidak bisa dihadang),” teriak seorang warga yang diboncengi temannya dengan sepeda motor sambil kibarkan bendera merah putih.

Banyaknya warga yang turun ke jalan dengan sepeda motor sambil menggeber-geber gas motornya, membuat hiruk pikuk jalan-jalan utama. Sambil ditonton para pelajar dan pegawai yang hendak ke sekolah dan kantor.

“Indonesia main bagus sekali. Peluang banyak. Sayang seng (tidak) tenang. Terlalu paparipi (tergesa-gesa),” ujar Yopi, warga kawasan Urimesing.

Seperti diketahui, Rizki Ridho, Marselino Ferdinan dkk mampu membalikan prediksi banyak kalangan dengan mengalahkan tim unggulan Korea melalui skor akhir adu penalti 11 – 10.

Hal itu terjadi setelah di waktu normal, anak-anak asuhan Shin Tae-yong itu main imbang skor 2 – 2. Padahal hingga menit ke-70 Indonesia sudah unggul 2 – 1.

Di masa perpanjangan waktu 2 x 15 menit. Skor sama kuat 2 – 2 tetap bertahan dan akhirnya dilanjutkan dengan adu penalti.

Ketegangan bukan hanya di.lapangan. para netizen di seluruh Indonesia ikut pula tegang dan melampiaskan di medsos melalui status atau komentarnya.

“Katong abis (kita selesai) senam jantong,” tulis Ebybong, warga Maluku yang tinggal di Belanda.

“Pantas menang. Bravo timnas,” tulis Michael Izaac, mantan pemain PSA Ambon yang tinggal di Jakarta.

“Ini bnr” kejutan yg mmbanggakn, krn mreka telah mmbuktikn kemampuan yg luar biasa…#SALUTUNTUKSTY,” tulis Fauzy Attamimi, warga warga Mardika.

“Yeeeesss.. semifinal. Dong maeng (mereka main) bagus e,” tulis Karel Sahulata, orang Ambon tinggal di Jakarta.

“Puji Tuhan… Beta su sn sanggup nonton lai (saya tidak sanggup nonton lagi),” tulis Claudia Soplantila terharu, nona Ambon di Jakarta.

Dengan membuat sejarah untuk pertama kali tampil di Piala Asia U23 dan mencapai semifinal, maka Indonesia U23 selangkah lagi bisa meraih tiket ke Olimpiade Paris 2024. Dengan catatan minimal juara tiga otomatis lolos.

Di semifinal nanti, Indonesia U23 menunggu lawan pemenang antara Uzbekistan vs Arab Saudi yang bertanding Jumat malam nanti. (NP)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.