Dominggus Kaya Ditunjuk Jadi Pj Walikota Ambon, Ely di SBB dan Syarif di Buru

oleh -464 views
oleh
Drs Dominggus N. Kaya MSi. (Foto dok pribadi)

suaramaluku.com – Siapa yang akan jadi Penjabat (Pj) Walikota Ambon menggantikan Drs Bodewin M. Wattimena MSi yang berakhir masa jabatannya pada Jumat 24 Mei 2024,, terjawab sudah.

Informasi yang diterima media ini dari sumber yang dipercaya, Rabu (22/5/2024), mengungkapkan bahwa Mendagri telah menunjuk Drs Dominggus N. Kaya MSi sebagai Pj Walikota Ambon.

Dominggus N. Kaya sehari-hari nya disapa Boy Kaya, kini menjabat Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Maluku. Ia juga sempat jadi Plh Asisten I Sekda Maluku.

Boy Kaya dalam kapasitasnya sebagai Kabiro Pemerintahan Pemprov Maluku, ketika dikonfirmasi soal SK Mendagri telah terbit atas namanya, tidak mengiyakan juga tidak menolak. Ia hanya membalas dengan emoji terima kasih di pesannya.

Ditanya soal apakah acara pelantikan Pj Walikota Ambon akan dilakukan tanggal 24 Mei 2024, ia hanya berkomentar pendek.

“Masih dikordinasi acaranya,” ujar alumni S1 Fisip Unpatti dan S2 Unhas ini.

Sementara itu, Pj Walikota Bodewin M. Wattimena ketika dikorfirmasi secara terpisah soal apakah Boy Kaya telah ditunjuk Mendagri sebagai penggantinya? Tidak berkomentar panjang.

“Kemungkinan besar (Boy Kaya). Tapi baiknya kita tunggu saja SK nya,” jawab Bodewin yang telah jadi Pj Walikota Ambon selama dua periode dan dikenal akrab dengan warga kota.

Setelah tidak jabat Pj Walikota Ambon lagi, Bodewin Wattimena akan kembali tempati jabatannya sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Maluku.

SERAM BAGIAN BARAT DAN BURU

Sementara itu, selain masa jabatan Pj Walikota Ambon berakhir pada 24 Mei 2024, hal yang sama juga untuk posisi Pj Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dan Kabupaten Buru.

“SK untuk tiga Pj Kepala Daerah di Provinsi Maluku telah diterbitkan. Tunggu pelantikan saja,” sebut sumber tersebut.

Diinformasikan bahwa Pj Bupati SBB yang dijabat Brigjen TNI Andi Chandra As’addudin akan diganti oleh Dr Achmad Jais Ely ST MSi (Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Maluku)

Sedangkan Pj Bupati Kabupaten Buru Dr Djalaludin Salampessy.SPi MSi akan digantikan oleh Syarif Hidayat (Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Maluku). (NP)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.