Diganti dari Ketua DPW PAN Maluku, Laitupa Diangkat Jadi Wasekjen DPP

oleh -160 views
oleh
Wahid Laitupa dan Widya Pratiwi. (Foto dok).

suaramaluku.com – Posisi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Maluku, Wahid Laitupa, yang tiba-tiba diganti Widya Pratiwi ternyata ditarik sebagai Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) di Jakarta.

Hal itu disampaikan Penasehat Wilayah (Panwil) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Maluku, Pieter Tatipikalawan dalam rilisnya kepada media, Minggu (27/5/2024).

Karena itu, Pieter meminta kader hingga simpatisan untuk tetap solid. Hal itu menyikapi gejolak yang terjadi di internal PAN Maluku dengan diangkatnya Widya Pratiwi oleh DPP sebagai Ketua DPW PAN Maluku menggantikan Wahid Laitupa.

Sehingga ia berharap seluruh kader dan simpatisan PAN se-Maluku tidak terlalu berspekulasi terhadap diterbitkannya SK No: PAN/A/Kpts/KU- SJ/ 045/V/2024 tentang Perubahan Keempat Komposisi Kepengurusan DPW PAN Provinsi Maluku periode 2020-2025 tanggal 22 Mei 2024 tersebut.

“Saya Pieter Tatipikalawan Panwil PAN Maluku mewakili DPP meminta seluruh kader, baik di tingkat DPW maupun DPW DPD harus tetap solid,” ungkap Pieter dalam rilisnya.

Menurutnya, kader maupun simpatisan PAN se-Maluku harus menyakini bahwasannya keputusan yang diambil oleh Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) adalah yang terbaik.

Fungsionaris DPP PAN itu menyebut, keputusan Zulhas dalam mengangkat Widya Pratiwi yang adalah istri mantan Gubernur Maluku Murad Ismail, sebagai Ketua DPW PAN tentu memiliki maksud untuk kepentingan PAN di bumi raja-raja.

“Saya mengucapkan selamat kepada saudariku Widya Pratiwi sebagai Ketua DPW PAN Maluku. Selamat mengembang tugas untuk kejayaan PAN di bumi raja-raja ini,” ungkapnya.

Dia berharap, di bawah kepemimpinan Widya Pratiwi, matahari selalu memberi harapan kepada kejayaan PAN di wilayah Maluku.

Pieter juga menyampaikan ucapan selamat kepada Wahid Laitupa (WL) yang juga telah diangkat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PAN.

“Untuk Bang WL, saya ucapkan selamat mengembang tugas untuk kejayaan PAN di tingkat nasional,” tandas Pieter.

Sayangnya, Wahid Laitupa hingga kini belum bisa berikan keterangan resminya terkait penggantian dirinya secara tiba-tiba maupun soal posisinya yang ditarik ke pusat sebagai Wasekjen DPP PAN.

Pasalnya, terlihat kontradiksi sebab Wahid Laitupa masih Anggota DPRD Maluku periode 2019 – 2024 di Ambon dan terpilih lagi untuk 2024 – 2029 nanti. Sedangkan Widya Pratiwi yang terpilih sebagai Anggota DPR RI 2024 – 2029 akan bertugas di Jakarta. (NP)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.