Awali Tugas Sebagai Pj Walikota Ambon, Kaya Minta ASN Harus Disiplin dan Loyal

oleh -115 views
oleh
Pj Walikota Ambon yang baru saat apel perdana ASN Pemkot Ambon. (Foto pemkot ambon).

suaramaluku.com – Mengawali tugas pertamanya sebagai Penjabat (Pj) Walikota Ambon, Dominggus Nicodemus Kaya S.Sos MSi, meminta para aparatur sipil negara (ASN) disiplin menjalankan tugasnya dengan baik dan loyal.

Hal itu disampaikan saat memimpin apel perdana ASN Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon di kawasan Pattimura Park, Senin (27/5/2024).

Pj Walikota Ambon yang akrab disapa Boy Kaya itu dilantik oleh Pj Gubernur Maluku, Sadali Ie menggantikan Bodewin M. Wattimena, Jumat (25/5/2024)

Boy Kaya mengaku, apel pagi ini sebagai bagian dari dirinya mengawali tugas sebagai Pj Wali Kota Ambon.

“Ini hari pertama saya menjabat Pj Walikota bersama dengan semua staf berkumpul di sini. Untuk berikan semacam arahan awal saja buat semua jajaran di lingkup Pemkot Ambon,” ujar Kaya, kepada wartawan usai memimpin apel.

Untuk itu, ia berharap, para ASN disiplin menjalankan tugasnya dengan baik. “Satu hal yang paling penting adalah soal disiplin. Karena disiplin itu menjadi sesuatu yang penting untuk dikerjakan,” ungkapnya.

Selain itu, Kaya yang juga menjabat Karo Pemerintahan Setda Maluku, bicara soal loyalitas. Menurutnya, loyalitas adalah sebuah semangat untuk menjaga birokrasi ini tetap utuh.

“Karena birokrasi itu cuman satu soal loyalitas dan loyalitas adalah kepada sistem dan aturan, tidak ada kepada personal,” tegasnya.

Boy Kaya juga mengingatkan jajarannya untuk selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Kita selalu harus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena telah memberikan kita kekuatan sampai detik ini. Kita sebagai manusia terbatas untuk hal-hal tertentu tetapi Tuhan punya rencana yang baik untuk kedepan,” tambahnya. (SM-05)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.