Maria Sopamena Terpilih Jabat Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Sulawesi Utara

oleh -845 views

suaramaluku.com – Maria Margaretha Sopamena S.Sos MM atau akrab disapa Poppy, terpilih sebagai Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulawesi Utara (Sulut) periode 2021-2024.

Dalam Musda IV IJTI Sulut yang dilaksanakan pada kantor KPID Sulut di Manado, dilakukan secara daring dan luring itu, Poppy terpilih secara aklamasi atau tanpa pemilihan, Rabu (27/10/2021).

Poppy yang dihubungi media ini, mengatakan, pelaksanaan Musda tersebut diawali dengan webinar yang mengusung tema “Disrupsi Teknologi Digital Antara Informasi dan Opini Publik” yang dibuka Ketua IJTI Pusat, Yadi Hendriana.

“Peserta yang ikut Musda 24 orang. Tapi belum ada pengurus lengkap. Nanti sepulang dari Kongres IJTI di Lombok pada 29-30 Oktober ini, barulah kepengurusan disusun dan dilengkapi,” ujar Poppy.

Saat ini, dia menjabat sebagai Koordinator Berita TVRI Sulut. Ia telah mengabdi pada lembaga penyiaran di Manado tersebut sejak tahun 2010.

Poppy memulai kariernya di dunia pertelevisian sebagai presenter pada TVRI Ambon (Maluku) sejak tahun 1993 hingga 2003. Kemudian pindah ke TVRI Sulsel di Makassar 2003-2006 dan TVRI Sulteng di Palu 2006-2010.

Alumni SMA Negeri 2 Ambon tahun 1993 dan STIA Trinitas Ambon ini, juga adalah pendiri lembaga pendidikan dan ketrampilan dalam dunia broadcasting seperti presenter, reporter dan public speaking bernama “Rumah Televisi” di Kota Manado sejak tahun 2017.

Selain itu, Poppy juga merupakan penulis buku antologi puisi tunggal yakni
Titik Diatas Koma yang terbit tahun 2020 dan kini juga sedang tahap mengerjakan antalogi puisi tunggal kedua dan novel. (SM-05)

No More Posts Available.

No more pages to load.