Dr Pieter Berhitu Terpilih Jadi Dekan Fakultas Teknik Unpatti 2021-2025

oleh -888 views

suaramaluku.com – Dr. Pieter Thomas Berhitu ST MT terpilih sebagai Dekan Fakultas Teknik Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, setelah dalam pemilihan Dekan periode 2021-2025 memperoleh suara terbanyak.

Pada pemilihan yang digelar, Rabu 27 Oktober 2021 bertempat di Ruang Kuliah Umum lantai II Fatek Unpatti, Dr Pieter Berhitu memperoleh 8 suara. Sedangkan Dr Ir Wolter R. Hetharia M.App Sc meraih 5 suara.

Sebelum sesi pemilihan, Rapat Senat Fakultas Teknik Unpatti tersebut adalah dalam rangka penyampaian Visi, Misi, Program Kerja, Pengembangan Fakultas dan Pemilihan Dekan Fakultas Teknik Periode 2021-2025.

Ketua Senat Fakultas Teknik Dr. Ir. M.Tukan MT dalam arahannya mengatakan, pemilihan Dekan merupakan hal penting dan lazim dilakukan di setiap fakultas dalam lingkungan perguruan tinggi dengan harapan pemilihan dapat berjalan dalam semangat kekeluargaan menuju Fatek yang lebih baik, maju dan bermartabat.

Penyampaian visi, misi, pemaparan program kerja dan pengembangan fakultas disampaikan oleh dua calon dekan dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari anggota senat, perwakilan program studi, tenaga kependidikan dan perwakilan mahasiswa.

Usai terpilih, Dr. Pieter Th. Berhitu, mengatakan sesuai dengan visi , misi, pemaparan program kerja dan pengembangan fakultas yang telah dipaparkan maka langkah awal yang akan dikerjakan adalah membangun Fakultas Teknik sebagai rumah bersama untuk menjalankan tridharma perguruan tinggi.

Kemudian membangun koordinasi dengan civitas akademika fakultas, universitas dan stakeholder sebagai upaya pengembangan akademik dan sumber daya manusia untuk memajukan Fakultas Teknik Unpatti ke arah yang lebih baik.

Sebelum terpilih menjadi Dekan, Dr Pieter Berhotu sebelumnya menjabat Ketua Program Studi Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota Fatek Unpatti. (SM-05)

No More Posts Available.

No more pages to load.