Kolaborasi Ridho Hafiedz dan Bing Leiwakabessy “Hasil Maluku” Raih AMI Awards 2021

oleh -1,808 views
Kolaborasi Ridho Hafiedz dan Bing Leiwakabessy “Hasil Maluku”.

suaramaluku.com – Karya Kolaborasi Ridho Hafiedz dan Bing Leiwakabessy bertajuk Hasil Maluku, berhasil meraih penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2021 kategori Karya Produksi Blues Terbaik.

AMI Awards merupakan ajang penghargaan paling bergengsi bagi musisi Indonesia.

Pengumuman pemenang AMI 2021, dilakukan Senin malam (15/11/2021) di Jakarta. Dalam ajang ke-24 tahun ini, terdapat 55 kategori dan tiga penghargaan khusus.

Ridho Hafiedz yang berasal dari Maluku itu, selama ini dikenal sebagai gitaris group music Slank. Sedangkan Bing Leiwakabessy (Opa Bing) dikenal sebagai salah satu maestro musik Indonesia yang telah meninggal dunia awal tahun 2021 ini.

Single bertajuk “Hasil Maluku” merupakan perpaduan musik blues dan Hawaian yang disebut Opa Bing sebagai musik molucassian. Single ini bisa didengarkan pada semua platform musik digital maupun sosial media.

Kemudian, single “Hasil Maluku” bersama beberapa single lain yang digarap Ridho dan Opa Bing disatukan dalam album bertajuk Legacy yang dirilis pada tahun 2020 lalu.

Album yang berjudul ”Legacy” itu dipersembahkan khusus untuk kampung halaman mereka berdua yakni Maluku.

10 lagu yang ada di album “Legacy” yakni “Hasil Maluku”, “Sayang Kane”, “Bisik Bisik Baku Sayang”, “Kota Ambon”, “Waktu Hujan Sore Sore”, “Ole Sio”, “Hakka Tenjees”, “Papa Ceda”, “Ya Hura” dan “Rasa Sayange”. (m-13)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.