Agus Ririmasse, Anak Wartawan dan Mantan Karateka yang Kini Jabat Sekot Ambon

oleh -1.093 views

suaramaluku.com – Akhirnya terjawab sudah siapa yang jadi Sekretaris Kota (Sekot) Ambon. Dialah Drs Agus Ririmasse AP MSi. Nama itu terpilih dari enam calon Sekot yang ikut seleksi setelah pejabat sebelumnya A.G. Latuheru resmi pensiun.

Kepastian ia jabat Sekot Ambon terjadi pada Selasa 21 Desember 2021, pukul 16.00 WIT bertempat di Tribun Lapangan Merdeka, saat dirinya dilantik oleh Walikota Ambon, Richard Louhenapessy SH. Turut hadir saat itu Walikota Kupang dan anggota Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Siapakah Agus Ririmasse? Sesuai biodata nya, Agus lahir di Ambon 22 Februari 1975. Ia adalah anak dari pasangan John Ririmasse dan Elsye Souisa, merupakan alumni SD Kristen Urimesing A2 Ambon, SMP Negeri 1 Ambon dan SMA Negeri 7 Ambon.

Selanjutnya ikut pendidikan di Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) Jatinangor Bandung, Institut Ilmu Pemerintahan (IIP) Depdagri Jakarta dan Pasca Sarjana Universitas Indonesia (UI) Jakarts.

Sebelum mengabdi di kota kelahirannya sebagai Sekot Ambon, Meski termasuk masih berusia muda, namun Agus sudah berpengalaman dalam pemerintahan. Ia mulai karier dari jenjang bawah hingga menjabat berbagai jabatan strategis di Pemkot Kupang dan Pemprov Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pernah raih predikat Lurah terbaik tingkat Provinsi NTT tahun 1998. Jabatan Camat juga sempat dijabatnya. Terakhir, Agus duduki posisi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkot Kupang.

Ia sempat bertugas sebagai staf di kampus IPDN Cilandak Jakarta Selatan dan juga salah satu Kepala Seksi pada Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI di Jakarta.

Seabrek jabatan, penghargaan dan prestasi baik di bidang pemerintahan, organisasi kepemudaan KNPI, lembaga non pemerintah maupun di bidang olahraga seperti Ketua Perbasi dan Ketua FORKI Kupang juga pengurus provinsi, pengurus KONI serta pernah jadi atlet karate atau karateka dan pelatih.

No More Posts Available.

No more pages to load.