FK Unpatti Edukasi Pencegahan Stunting pada Kader Pos Yandu Puskesmas Poka-Rumahtiga

oleh -219 views
Kegiatan Edukasi Pencegahan Stunting pada Ibu Hamil dan Pelatihan Penyegaran Pengkuran Antropometri Pada Kader Posyandu di wilayah kerja Puskesmas Poka – Rumah Tiga, di Aula lantai II Gedung Rektorat Unpatti, Selasa (21/12/2021). Foto: Humas Unpatti

suaramaluku.com – Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura (Unpatti)  bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Ambon melakukan sosialisasi Edukasi Pencegahan Stunting pada Ibu Hamil dan Pelatihan Penyegaran Pengkuran Antropometri pada Kader Posyandu di wilayah kerja Puskesmas Poka – Rumahtiga.

Kegiatan yang dilaksanakan sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah menurunkan angka stunting tersebut dilaksanakan di Aula lantai II Gedung Rektorat Unpatti, Selasa (21/12/2021). Dua narasumber yang memberikan materi adalah Lina Murad, S.ST dan dr. Merlin M. Maelissa, Sp.OG., M.Kes.

Dekan Fakultas kedokteran, Dr. dr. Bertha J. Que, Sp.S., M. Kes., dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan implementasi dari tri dharma perguruan tinggi salah satunya pengabdian kepada masyarakat terhadap masyarakat sekitar kampus Poka – Rumah Tiga.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, drg. Wendy Pelupessy, M.Kes mengapresiasi kepada Fakultas Kedoteran Unpatti yang telah melaksanakan kegiatan ini, dengan harapan, semakin sering masyarakat terutama ibu hamil menerima edukasi terkait dengan stunting maka angaka stunting di Maluku dapat di tekan.

Sementara itu, Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. M. J. Saptenno, SH., M.Hum berharap, melalui kegiatan ini nantinya ibu hamil dapat menambah informasi dan pengetahuan tentang situasi, kondisi, faktor resiko, penyebab, pencegahan dan dampak stunting.

Dengan begitu dapat melahirkan generasi yang tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal, dengan disertai kemampuan emosional, sosial, dan fisik yang siap untuk belajar, serta mampu berinovasi dan berkompetisi. (m-13)

No More Posts Available.

No more pages to load.