Lucky Sopacua, Jurnalis TVRI Maluku Andalan Itu Telah Tiada

oleh -2,209 views

suaramaluku.com – Kaget. Diam sejenak. Ada rasa sedih dan kenangan muncul tiba-tiba. Ketika datang kabar duka meninggalnya jurnalis senior, sahabat, tetangga, rekan seperjuangan dan diskusi Drs Lucky Hanock Sopacua, tepat di hari raya Natal 25 Desember 2021.

Bung Lucky meninggal dunia karena sakit di RS Akademis Makassar setelah menjalani perawatan satu bulan lebih, Sabtu dinihari (25/12/2021).

“Iya betul. Belakangan ini Lucky jatuh sakit. Dia kadar gula darah naik dan komplikasi. Yah Tuhan sudah berkehendak, kita tak bisa menolak,” ungkap Cindy Loppies, istri Lucky Sopacua di Makassar yang dihubungi media ini via telepon.

Menurutnya, jenasah Lucky Sopacua akan dibawa pulang ke Ambon pada Minggu pagi 26 Desember 2021. “Jenasah diperkirakan tiba di Bandara Pattimura sekitar pukul 10.00 WIT,” ujar Cindy.

Almarhum meninggalkan seorang istri dan satu orang anak. Ia lahir di Ambon pada 30 Desember 1962. Lulus dari SMA Negeri 1 Ambon tahun 1981 dan kemudian kuliah di IISIP Jakarta

Selesai studi sarjana, Lucky kembali ke Ambon dan tahun 1993 memulai kariernya sebagai reporter/jurnalis dan penyiar/pembaca berita di TVRI Ambon (kini TVRI Maluku).

Kariernya mulus dan jadi jurnalis andalan TVRI Maluku di berbagai acara atau even lokal, regional atau nasional. Suaranya yang khas dan gaya wawancara yang lugas, membuatnya populer dan mudah dikenal pemirsa dan nara sumber.

Lucky bertugas lama di TVRI Maluku sejak 1993. Mulai dari reporter biasa, pembaca berita/acara hingga akhirnya menjadi Redaktur Pelaksana dan terakhir sebagai Kepala Seksi Pemberitaan.

No More Posts Available.

No more pages to load.