Pasar Padat, Macet, Teduh, Pengamanan Ketat dan Kembang Api, Warnai Ibadah Malam Natal di Ambon

oleh -859 views

suaramaluku.com – Satu hari jelang perayaan Natal Kristus 2021 di Kota Ambon dan sekitarnya, Jumat 24 Desember 2021, aktifitas masyarakat terutama umat Kristiani meningkat drastis memenuhi pasar, toko, supermarket, mall dan lainnya.

Pantauan media ini sejak pagi pukul 10.00 WIT hingga sore jelang ibadah persiapan malam Natal pada beberapa lokasi di pusat kota, terlihat macet dan padat pembeli di seputaran Pasar juga Terminal Mardika Batumerah dan sekitarnya.

Arus kendaraan baik roda dua dan empat yang hendak menuju arah pasar/terminal Mardika dan luar kota, macet total. Kawasan itu tumpah ruah dengan pembeli.

“Pasar paling padat dengan pembeli. Mau berjalan saja berdesakan dengan belanjaan. Jadi takut karena tidak ada jarak. Ada satu ibu sampai pingsan saat belanja,” ungkap Mina H, warga kawasan Urimesing.

Jalan AY Patty dan area Ambon Plaza serta sekitaran Lapangan Merdeka hingga jalan Tulukabessy menuju tanjakan Batumerah dan Kebun Cengkeh padat merayap hingga depan mall Maluku City Mall (MCM) di Tantui, termasuk kawadan Passo yang terdapat mall Ambon City Centre (ACC).

Tak cuma itu. Jalur jalan menuju kawasan Batugantung, Wainitu dan OSM ke arah Aisalobar dari lokasi tugu Trikora pun sempat alami kemacetan, lantaran warga penuhi swalayan Planet 2000 di Wainitu dan di Urimesing.

“Bukan macet dan padat pembeli saja. Tapi penjual juga naikkan harga. Beta beli cili atau cabe satu cupa dihargai Rp 20 ribu,” ucap Petu, pengendara becak dari kawasan Batugajah.

Lain lagi dialami Jimmy R, pengendara taksi dari Soya Kecil. Pasalnya, karena dua kali bawa pelanggan lewati jalur macet Mardika Batumerah akhirnya dia capek dan berikutnya tolak pesanan pelanggan.

“Macet dari Lapangan Merdeka ke arah Betumerah dan Kebun Cengkeh, padat kendaraan tanpa ada jarak. “Beta tolak penumpang. Karena capek di jalur macet. Jadi, beta minta anak laki-laki bawa mobil, lalu motornya beta pakai,” ungkap Jimmy.

No More Posts Available.

No more pages to load.