Masalah Kariu Pulau Haruku Turut Dibahas di Sidang MPL PGI 2022

oleh -1.152 views

suaramaluku.com – Persoalan konfilik antara Dusun Ory Negeri Pelauw dan Negeri Kariu di Pulau Haruku Maluku Tengah yang berujung aksi penyerangan terhadap Kariu, turut dibahas dalam Sidang Majelis Pekerja Lengkap (MPL) Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) tahun 2022.

Sidang MPL tahun 2022 tersebut berlangsung tanggal 28-31 Januari 2022 dihadiri 372 orang pimpinan gereja dan lembaga mitra secara luring maupun daring.
di Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara. Sebagai tuan rumah adalah Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST).

Sekretaris Umum (Sekum) PGI, Pdt Jacky Manuputty STh yang dihubungi media ini Jumat (4/1/2022), mengatakan, Sidang MPL-PGI tahun ini bergelut dengan pikiran pokok “Spiritualitas Keugaharian: Membangun Keadaban Publik demi Pemeliharaan Bumi sebagai Sakramentum Allah” dengan Tema: Aku adalah yang Awal dan yang Akhir (Wahyu 22:12-13).

“Pikiran pokok tersebut ingin menegaskan tiga hal, yang kemudian menjadi pesan sidang MPL-PGI 2022 yaitu: spiritualitas ugahari, keadaban publik, dan pemeliharaan bumi sebagai sakramentum Allah,” ungkap mantan Ketua Badan Litbang Sinode GPM ini.

Persidangan juga dimaksudkan untuk berdoa bersama, merayakan kasih dan pimpinan Tuhan bagi gereja-gereja di masa sulit akibat pandemi Covid-19, serta membicarakan kegiatan pelayanan gereja-gereja di Indonesia.

No More Posts Available.

No more pages to load.